Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ini Lho Pelanggaran Kampanye Para Paslon Bupati Jepara



Reporter:    /  @ 17:00:09  /  21 November 2016

    Print       Email

pilkada-1024x634

MuriaNewsCom, Jepara – Panwas Pilkada Jepara menemukan aksi dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan masing-masing paslon. Bentuk dugaan pelanggaran beragam.

Beberapa di antaranya seperti adanya mobil dinas lingkup Sekretariat DPRD Jepara saat kampanye pertemuan terbatas paslon Ahmad Marzuqi – Dian Kristiandi (Madani) di Posko Madani Kelurahan Pengkol, Kecamatan Kota Jepara.

Dugaan pelanggaran serupa juga dilakukan tim paslon Subroto – Nur Yahman (Sulaiman). Bentuknya tim pemenangan Sulaiman membawa alat peraga kampanye (APK) yang dibagikan KPU Jepara dengan menggunakan sepeda motor plat merah.

Lalu ditemukan juga kehadiran sejumlah aparatur sipil negara (ASN) saat gawe seni budaya yang dihadiri paslon Sulaiman. Apakah kehadiran mereka disengaja atau tak sengaja alias berkumpul di satu lokasi secara kebetulan masih dalam proses penelusuran.

Izin kegiatan yang digelar di Desa Cepogo, Kecamatan Kembang ini sebenarnya juga agenda seni budaya namun sayangnya ada sisipan diduga bermuatan kampanye yang dilakukan perwakilan panitia maupun pelaksana lapangan.

Dugaan pelanggaran lain berupa adanya bagi-bagi barang yang ditempeli bahan kampanye milik paslon Madani. Bagi-bagi barang berupa pembagian kaos serta semen yang bagian depannya ditempel gambar paslon Madani di halaman salah satu tempat ibadah yang ada di Desa Guyangan Kecamatan Bangsri.

Ketua Panwas Pilkada Jepara Arifin mengatakan hingga kini pihaknya masih melakukan kajian mendalam. “Untuk memastikan ada tidaknya unsur pelanggaran pemilu dalam sejumlah peristiwa itu,” ujarnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →