Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

2 Paslon Bupati Jepara Berlomba Kampanye Liar



Reporter:    /  @ 15:00:45  /  21 November 2016

    Print       Email
ilustrasi

ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Panwas Pilkada Jepara menemukan aksi dugaan kampanye liar jelang pesta demokrasi yang dilakukan masing-masing paslon. Karenanya, Panwas Pilkada Jepara akan mengusut dugaan pelanggaran kampanye liar, baik yang dilakukan paslon maupun tim suksesnya.

Diketahui, masa kampanye Pilkada Jepara terhitung sejak 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017 atau lebih dari 100 hari. Meski baru tiga pekan berlangsung, beberapa dugaan pelanggaran sudah terjadi.

Ketua Panwas Pilkada Jepara Arifin mengatakan pihaknya mendapat laporan dugaan pelanggaran kampanye. Ada yang berasal dari laporan warga, atau juga temuan panwas. Dari kasus dugaan pelanggaran itu, beberapa sedang dalam tahap pengumpulan data. Serta ada pula yang sudah dalam proses klarifikasi. “Intinya baik yang laporan masyarakat atau temuan panwas sudah kita tindaklanjuti,” kata Arifin.

Panwas sampai sekarang masih melakukan kajian mendalam, soal ada tidaknya unsur pelanggaran pilkada yang terjadi di Jepara. “Hingga kini kita masih melakukan kajian mendalam untuk memastikan ada tidaknya unsur pelanggaran pemilu dalam sejumlah peristiwa itu,” ujarnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →