Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Jelang Pilkades Serentak di 43 Desa, 99 Calon Kades di Rembang Ikrar Damai



Reporter:    /  @ 12:00:29  /  21 November 2016

    Print       Email
Calon kepala desa dari 43 desa melakukan ikrar damai jelang pelaksanaan pilkades, Senin (21/11/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Calon kepala desa dari 43 desa melakukan ikrar damai jelang pelaksanaan pilkades, Senin (21/11/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Jelang pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada 30 November 2016 mendatang, 99 calon kepala desa di Kabupaten Rembang, mengucapkan ikrar damai, di Kantor Setda Rembang, Senin (21/11/2016).

Ikrar damai ini, disaksikan jajaran tiga pilar di Kabupaten Rembang, di antarnya pihak Pemerintahan Rembang, pihak kepolisian serta TNI. “Hari ini, semua calon kepala desa mengucapkan ikrar janji pilkades damai hingga pada pelaksaanya nanti,” ujar Kapolres Rembang AKBP Sugiarto.

Menurutnya, ada lima poin penting dalam ikrar damai tersebut. Di antaranya, calon kades tidak akan melakukan kampanye hitam, money politics, mengintimidasi calon pemilih atau warga, berkampanye dengan tertib, dan bisa meminimalisasi kecelakaan yang ada di jalan.

“Bila mereka sudah menguvapkan ikrar deklrasi damai, maka ke lima unsur itu bisa dijalankan dengan baik. Supaya berjalannya pilkades di 43 desa bisa berjalan dengan tertib,” ungkapnya.

Selain itu, calon kades juga mengucapkan untuk siap terpilih dan siap tidak terpilih dalam pilkades nanti. Kemudian, calon yang nantinya tidak terpilih, akan mendukung calon kepala desa terpilih serta menghormati keputusan panitia pemilihan kepala desa dan mentaati segala peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Kemudian juga menjaga keamanan dan ketertiban serta mempererat persaudaraan seluruh warga desa.

“Ikrar tersebut bukan sekedar diucapkan, tapi harus dilaksanakan. Saya juga berharap kedewasaan seluruh calon kepala desa dan tim suksesnya demi pelaksanaan pilkades serentak ini berjalan dengan aman dan tertib,” ucapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →