Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Kapal Juwana Ditabrak Kapal Vietnam, Satu Nelayan Rembang Masih Dalam Pencarian



Reporter:    /  @ 19:45:04  /  20 November 2016

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Rembang – Karjani, nelayan asal Rembang korban kecelakaan laut dari peristiwa ditabraknya KM Mulya Jati asal Juwana oleh Kapal MV PayTon 4 dengan nomor lambung Gt 8216 aimo 9370587 yang berbendara Vietnam di wilayah perairan Tanjung Awar-awar Tuban, pada Sabtu (19/11/2016) hingga Minggu (20/11/2016) masih dalam pencarian.

Kecelakaan tersebut terjadi di utara perairan Tuban, Jawa Timur, yang memang berbatasan dengan wilayah perairan Tanjung Bonang, Lasem, Rembang. Kapal nelayan berjenis cantrang yang diawaki 27 nelayan tersebut terbalik pada 22 mil dari wilayah perairan utara Tuban.

Saat dikonfirmasi MuriaNewsCom melalui sambungan telepon, Minggu (20/11/2016), Kasat Polair Polres Rembang Iptu Sukamto menjelaskan, dari 12 anak buah kapal yang sudah selamat, dua di antaranya diketahui sebagai nelayan asal Kabupaten Rembang.

”Keduanya adalah Sunarko dan Ali Imron, dua nelayan asal Kabupaten Rembang dinyatakan selamat dan masih menjanai perawatan di salah satu rumah sakit di Kabupaten Tuban. Sedangkan Karjani, juga nelayan asal Rembang, disebut-sebut hingga saat ini masih dalam pencarian, bersama dengan 14 ABK KM Mulya Jati lainnya,” tuturnya.

Dari jumlah anak buah kapal (ABK) yang masih dinyatakan hilang hingga saat ini masih ada 15 orang. Di antaranya Anto, Jarto, Wanidi, Rasiti, dan Warno, yang berasal dari Kabupaten Pekalongan.

Sedangkan Cahyo dan Purnomo berasal dari Dukuh Ngerang, Desa Trimulyo, Kecamatan Juwana, dan Joko Purnomo beralamatkan Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil, Pati.

Dan Nur Slamet beralamatkan di Margotuwu, Pati. Sedangkan Sunardi beralamatkan Tlogomojo, dan Karjani asal Kabupaten Rembang. Nelayan lainnya adalah Bayu dari Kudus, dan dua lagi warga Gembong, Pati belum diketahui nama dan alamat lengkapnya.

Sedangkan untuk daftar ABK yang selamat antara lain Totok Prasetyo (Jepara), Moh Fauzy (Pati), Aditya Purnama (Pati), Ali Imron (Rembang), Eko Prasetyo (Jepara), Dwi Ina Fahrudin (Pati), Zulkan (Pati), Sunarko (Rembang), Suwigyo (Pati), Sofikun (Demak), Wibowo (Pati), dan Roni (Pati).

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →