Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Asyiknya Pedagang Kudus Bakulan Bareng Kang Mus



Reporter:    /  @ 15:35:16  /  20 November 2016

    Print       Email
kudus-kang-mus-dodolan-e

Bupati Kudus H Musthofa menawarkan produk sandal bordir, kepada pengunjung yang datang di acara Kudus Trade Show di Hartono Mall Jogjakarta, Sabtu (19/11/2016). (Istimewa)

MuriaNewsCom, Kudus – Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Kudus benar-benar dimanjakan. Selain dibantu dengan program permodalan, mereka juga diajak jualan langsung sang Bupati Kudus H Musthofa.

Ini yang terlihat di ajang Kudus Trade Show, di Hartono Mall Jogjakarta, Sabtu (19/11/2016) malam. Di sana, memang sedang berlangsung pameran berbagai produk UMKM dari Kabupaten Kudus.

Nah, untuk menyemangati para pelaku UMKM yang sedang memerkan aneka produknya di sana, bupati sengaja datang. Bahkan, bupati terlihat sangat aktif menawarkan barang-barang dagangan khas Kudus, kepada setiap pengunjung mal yang datang.

Dengan ramah, bupati menawarkan aneka produk khas Kudus. Ada pakaian dan sepatu bordir, ada aneka makanan atau jajanan khas dari Kudus, dan aneka produk lainnya.

”Monggo dibeli, ibu-ibu. Bajunya bagus, lho. Ini buatan orang Kudus. Pasti bagus kalau dipakai ibu-ibu. Harganya juga terjangkau, kok. Monggo, diborong semua,” tuturnya kepada pengunjung.

Apa yang dilakukan bupati itu, tentu saja menarik pengunjung yang hadir. Mereka dengan senang hati menjajal produk-produk yang ditawarkan tersebut. Sampai akhirnya dengan senang hati kemudian membelinya.

Ya, di ajang Kudus Trade Show memang dipamerkan dan diperdagangkan aneka produk dari Kudus. Mulai dari batik, bordir, aneka kerajinan, kopi Muria, hingga sandal bordir juga ada di sana semua.

Semua produk itu merupakan hasil kreativitas masyarakat Kudus. Berbekal semangat Gusjigang dari Sunan Kudus, masyarakat Kudus memang sangat kental dengan jiwa dagangnya.

Inilah yang membuat bupati juga terlihat semangat sekali menawarkan setiap dagangan yang ada di sana. ”Saya ini kan, asli dari Kudus. Dari keluarga pedagang pula. Makanya, saya sangat senang kalau melihat para pedagang-pedagang dari Kudus ini, antusias menawarkan aneka produknya ke masyarakat luas,” katanya.

Bupati memang bertekad untuk membawa produk-produk khas Kudus ke level nasional, bahkan internasional. Dengan adanya kegiatan Kudus Trade Show ini, tentu saja adalah jembatan untuk bisa mengarah ke sana.

”Semoga produk-produk khas Kudus juga sangat digemari di berbagai kalangan masyarakat. Bukan saja dari masyarakat nasional, tapi nantinya juga internasional. Harus kita bawa sampai level di sana,” imbuhnya.

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →