Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Ajang Olimpiade Diharapkan Bisa Tambah Pengetahuan Anggota PMR



Reporter:    /  @ 10:06:45  /  20 November 2016

    Print       Email
Kepala Markas PMI Kabupaten Grobogan Djasman menyematkan tanda pengenal pada peserta olimpiade beberapa hari lalu. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Kepala Markas PMI Kabupaten Grobogan Djasman menyematkan tanda pengenal pada peserta olimpiade beberapa hari lalu. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Tujuan digelarnya olimpiade bagi anggota Palang Merah Remaja (PMR) sekolah tidak semata-mata mencari titel juara. Tetapi, ada banyak hal yang bisa didapat dari ajang olimpiade tersebut.

“Olimpiade merupakan kegiatan yang baik untuk menerapkan siklus manajemen PMR yang sudah dicanangkan oleh PMI Kabupaten Grobogan. Kita ingin kegiatan ini bisa menambah pengalaman dan pengetahuan bagi para peserta,” ujar  Kepala Markas PMI Kabupaten Grobogan Djasman.

Dia menyatakan, beberapa hari lalu, pihaknya sudah melangsungkan kegiatan Olimpiade PMR Madya (tingkat SMP) dan PMR Wira (SMA). Untuk PMR Madya diikuti 27 kontingen dan PMR Wira ada 30 kontingen. Dari semua kontingen ini totalnya ada sekitar 400 orang yang terlibat.

Menurut Djasman, kegiatan olimpiade ini, dilaksanakan secara bertahap, dari mulai tingkat Wira  dan Madya, hingga tingkat Mula. Selain mencari duta untuk ajang Jumabara tingkat Jateng, kegiatan ini sekaligus dijadikan sebagai ajang pertemuan seluruh anggota PMR se-Kabupaten Grobogan.

Melalui olimpiade, para peserta juga bisa melakukan evaluasi kemampuan diri sendiri. Dalam ajang itu diharapkan juga bisa memunculkan motivasi dengan melihat kemampuan peserta lainnya yang dinilai lebih baik.

Ketua Panitia, Gesit Kristyawan menambahkan, dalam olimpiade tersebut ada beberapa kriteria yang dilombakan. Antara lain, pertolongan pertama, perawatan kedaruratan dan donor darah. Untuk kegiatan pertolongan pertama dan perawatan kedaruratan, peserta harus melakukan tahapan seleksi dan praktik untuk menuju final.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →