Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Bupati Kudus Tak Tahu Jika Nama GOR Berubah Nama jadi GOR Bung Karno



   /  @ 19:32:11  /  19 November 2016

    Print       Email
Pekerja memasang tulisan GOR Bung Karno di Kudus, Sabtu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Pekerja memasang tulisan GOR Bung Karno di Kudus, Sabtu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Bupati Kudus Musthofa mengaku tidak tahu menahu soal perubahan nama GOR Kudus menjadi GOR Bung Karno. Sebagaimana diketahui jika Disdikpora Kudus mengubah nama GOR Kudus menjadi GOR Bung Karno.

Dikutip dari media sosial Facebook dengan nama akun Musthofa Wardoyo, bupati menulis keluh kesahnya. “Saya jadi tdk menherti dg dinas penhelola ini tdk ada konsultasi ke Bupati tiba2 muncul nama nanti masyarakat memaknai macem2 sdh.lah saya serahkan kpada masyarakat yg paling tepat nama apa. Coba kita ketemu utk dinicaraka yg bail spy tdk saling memyalahkan.”

Tulisan itu kemudian dibalas oleh masyarakat. Kemudian bupati balik menimpalinya. “Monggo kita putuskan bersama kapan kita ketemu di kantor koni Para pemerhati dan partisipan nama diatur waktunya kita bertemu. Utk memutuskan. Ok.”

Diketahui, Gedung Olahraga Kudus, dinamai dengan nama GOR Bung Karno Kudus. Pemberian nama sudah dilakukan dengan jelas karena tulisan nama sudah terpasang di depan bangunan GOR. Hal itu dibenarkan oleh Kabid Olahraga pada Disdikpora Kudus Harjono. Menurutnya, nama GOR Kudus memanglah GOR Bung Karno Kudus. Dan pemasangan dikatakan pada pekan ini juga “Iya namanya GOR Bung Karno Kudus. Untuk tulisan namanya, hari ini sudah terpasang, ” katanya kepada MuriaNewsCom.

Pihaknya tidak tahu persis mengenai sejarah nama yang diambil. Malahan, pihaknya menunjuk kalau yang mengetahuinya asal muasal sejarah nama yang sekarang adalah Kepala Disdikpora Joko Susilo. “Yang tahu nama GOR itu ya pak Kadinas, beliau yang mengetahui secara pasti kenapa nama itu diambil dan digunakan,” ungkapnya.

Meski sudah terpasang nama GOR, namun sebagai Kabid, dia tidak tahu kapan akan diresmikan secara langsung. Sebab melihat bangunan yang sudah jadi, maka diharapkan secepatnya diresmikan. “Belum tahu kapan peresmian, kami masih menunggu jadwal dari bapak bupati. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini,” ungkapnya.

Sementara, Ketua KONI Kudus M Ridwan mengatakan, KONI tidak tahu menahu mengenai nama GOR. Hal itu dianggap menjadi kewenangan Disdikpora selalu dinas yang menangani. “Kami sebagai KONI hanya menggunakan bangunannya. Soal pembangunan sampai dengan pemberian nama itu sudah menjadi kewenangan dari dinas,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →