Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Narkoba Berpeluang Serang Keluarga, Ini Trik Cegah Polres Blora



   /  @ 18:35:44  /  19 November 2016

    Print       Email
Polisi menerangkan tentang bahaya narkoba di Balai Desa Ginungan, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora. (Polres Blora)

Polisi menerangkan tentang bahaya narkoba di Balai Desa Ginungan, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora. (Polres Blora)

MuriaNewsCom, Blora – Kanit Binmas Polsek Todanan Resor Blora Ipda Kumeidy, menggelar sosialisasi di Balai Desa Ginungan, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora. Kapolsek Todanan, AKP Sutrisno melalui Kanit Binmasnya, Ipda Kumaeidy menyampaikan bahwa sosialisasi dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya tindak pidana narkoba dan penyuluhan terhadap masyarakat agar mengetahui dampaknya.

Sosialisasi yang dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta para ibu-ibu pkk itu berlangsung meraih. Dalam penyampaiannya,  Kumaeidy mengatakan bahwa kebanyakan masyarakat tidak mengetahui bagaimana narkoba itu bisa masuk ke lingkungan keluarga masyarakat itu sendiri.

”Caranya, di sini kita mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan narkoba yang sangat berbahaya, kita mengajak untuk para orang tua lebih memahami kondisi psikis dari anak itu sendiri, dengan demikian, kita selaku orang tua dapat mengantisipasi sebelum hal terburuk terjadi pada anak kita itu sendiri,” kata Kumaedy dikutip Polres Blora.

Kumaedy menambahkan, dalam sosialisasi itu dia memaparkan, kejahatan narkoba sekarang lebih mudah masuk ke desa-desa karena lebih jauh dari jangkauan petugas. Banyak orang tidak menyadari bahwa anak bahkan suami dan juga mungkin bahkan istri sudah terpengaruh dampak narkoba.

”Biasanya, setelah kecanduan baru tahu, karena sudah tampak perubahan pada prilaku,” terang Kumaedy

Dalam sosialisasi ini diharapkan para orang tua mengerti akan perannya mengawasi dan mengontrol pergaulan putra-putrinya serta meningkatkan kewaspadaan terhadap tentang berbagai hal negatif yang bisa menjerumuskan anak ke dunia penyalahggunaan narkoba.

Para orang tua juga diimbau untuk saling memberikan informasi bila mengetahui seseorang yang mencurigakan mengedarkan narkoba untuk segera laporkan ke pihak yang berwajib.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →