Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Warga Kurang Mampu Terima Zakat dari Polisi Jepara



   /  @ 17:03:59  /  19 November 2016

    Print       Email
Polisi menyerahkan zakat kepada warga kurang mampu di Kabupaten Jepara. (Tribtaranewsjepara)

Polisi menyerahkan zakat kepada warga kurang mampu di Kabupaten Jepara. (Tribtaranewsjepara)

MuriaNewsCom, Jepara – Kepolisian Resor Jepara, Jawa Tengah (Jateng) melakukan bakti sosial di pelosok desa seluruh wilayah Kecamatan wilayah Kabupaten Jepara, beberapa waktu terakhir. Sebelum pelaksanaan bakti sosial, Kapolres Jepara, Ajun Komisaris Besar Polisi M Samsu Arifin memerintahkan kepada jajaran kapolsek untuk menerjunkan anggota Bhabinkamtibmas.

Terutama untuk melakukan pendataan warga desa binaannya yang tidak mampu dan dalam kondisi yang memprihatinkan. Hal ini bertujuan agar dalam penyaluran santunan yang diperoleh dari zakat profesi anggota Polres Jepara tidak salah sasaran.

Zakat Profesi, lanjut Kapolres, yang dikumpulkan dari seluruh anggota Kepolisian Resor Jepara sebesar 2,5 % dari gaji yang diterimanya. Kemudian Zakat dikumpulkan oleh pengelola Zakat profesi yang dibagikan setiap bulannya kepada yang berhak. Hal ini dilakukan atas dasar keikhlasan semua anggota tanpa paksaan.

“Semoga ini menjadi ladang ibadah bagi kami semua anggota Polres Jepara dan semoga Allah SWT selalu memberikan berkah, rahmat serta ridhaNya kepada Polres Jepara
dalam pelaksanaan tugas,” katanya dikutip Tribratanewsjepara.

Selain itu juga, biar masyarakat merasakan kehadiran polisi dengan kepedulian sosial dan itikad membantu sesama. “Itu hasil zakat kita bersama, kita berikan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →