Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Kusumaningrum, Siswi SMA Al Yaqin Rembang Raih Juara pada Lomba Penulisan Jurnalistik



Reporter:    /  @ 22:14:20  /  18 November 2016

    Print       Email
Penyerahan hadiah lomba jurnalistik untuk tiga karya terbaik dalam rangkaian roadshow jurnalistik FWR, Kamis (17/11/2016) malam. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Penyerahan hadiah lomba jurnalistik untuk tiga karya terbaik dalam rangkaian roadshow jurnalistik FWR, Kamis (17/11/2016) malam. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Lomba penulisan jurnalistik tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Rembang  yang diadakan Forum Wartawan Rembang (FWR) dan didukung PT Semen Indonesia, akhirnya sudah diketahui nama-nama pemenangnya.

Dari 188 karya peserta yang berasal dari 14 sekolah, kemudian diseleksi dan dikerucutkan menjadi 20 nominator. Setelah itu, kemudian dipilih lagi peringkat tiga besar dan 11 karya favorit.

Untuk Juara I diraih Kusumaningrum, siswi SMA Al Yaqin, Desa Pangkalan, Kecamatan Sluke, Rembang.Kemudian, peringkat kedua, diraih oleh M Ahsanul Qirom, siswa MA Al Anwar, Sarang, dan peringkat ketiga didapatkan Filosofia Wahyu Aulia, siswi SMAN 1 Lasem. Pemberian hadiah digelar di Fave Hotel Rembang, Kamis (17/11/2016) malam.

Para pemenang tersebut masing – masing secara berurutan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 5 juta, Rp 3 juta dan Rp 2 juta beserta piala. Sedangkan 11 nominator lain ditetapkan menjadi karya favorit, perorang menerima hadiah Rp 500 ribu.

Selain penyerahan hadiah, pihak pendukung yakni PT Semen Indonesia juga memberikan bantuan buku sebanyak dua ribu buku untuk 14 sekolah.

Kepala Biro Komunikasi PT Semen Indonesia, Sigit Wahono mengatakan, antusias siswa dalam mengikuti lomba karya jurnalistik cukup tinggi. “Sebanyak 14 pemenang, bersama guru dan orang tuanya akan diundang ke pabrik semen di Tuban, Jawa Timur pada tanggal 23 November 2016 mendatang,” katanya.

Sementara itu, Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyatakan dengan pelatihan jurnalistik, paling tidak membuat masyarakat tak asing lagi terhadap dunia penulisan dan kewartawanan.

“Wartawan merupakan profesi mulia. Karena mereka belum sejahtera, namun sudah turut andil menyejahterakan masyarakat melalui karya–karya berita. Hanya saja saya berpesan agar wartawan selalu menjaga independensi serta profesionalitas,” tuturnya.

Ketua Forum Wartawan Rembang (FWR), Sarman Wibowo berharap, bantuan buku bisa menambah koleksi perpustakaan sekolah, sehingga menumbuhkan minat baca siswa.

“Sebab antara membaca dan menulis tak bisa dipisahkan. Ketika sudah gemar membaca, semangat menulispun akan lebih mudah terpancing,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →