MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping
Banner Kuping Kanan

Dinilai Peduli Terhadap Perpustakaan, Bupati Rembang Terima Penghargaan dari Kementerian Desa

25
Bupati Rembang Abdul Hafidz saat menerima penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di Hotel Mercure Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu (16/11/2016).(Istimewa)
Bupati Rembang Abdul Hafidz saat menerima penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di Hotel Mercure Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu (16/11/2016).(Istimewa)

MuriaNewsCom,Rembang – Bupati Rembang Abdul Hafidz menerima penghargaan dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Penghargaan ini, karena Bupati Rembang dinilai memiliki kepedulian terhadap perpustakaan.

“Penghargaan diserahkan oleh Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di Hotel Mercure Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu (16/11/2016). Selain Kabupaten Rembang, juga ada 83 kabupaten lainnya mendapat penghargaan sebagai Bupati yang peduli perpustakaan,” ujarnya saat acara penyerahan hadiah lomba jurnalistik tingkat pelajar dan bantuan seribu buku bacaan bagi sekolah oleh PT.Semen Indonesia di Hotel Fave, Kamis (18/11/2016) malam.

Bupati menjelaskan, pihak kementerian menilai, jika Pemerintah Kabupaten Rembang mampu mendorong pengembangan perpustakaan di daerah, sehingga tidak menjadi tempat yang membosankan.

“Perpustakaan ini tidak hanya menjadi tempat penyedia buku dan membaca, tetapi bisa menjadi inspirasi, sebagai sarana koordinasi dan informasi di segala bidang. Termasuk membuat jaringan-jaringan internet,”ujarnya.

Bupati menuturkan Kementrian Desa memberikan penghargaan tersebut karena berharap ke depan pemerintah kabupaten bisa membuat masyarakat yang ada di desa bisa mengakses semua informasi yang ada di dunia. Mereka yang ada di pelosok bisa dekat dengan informasi dan sarana prasarana komunikasi.

Secara terpisah, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (Pustasip) Kabupaten Rembang, melalui Kasi Perpustakaan Yazid Aris Khoiron mengakui dukungan Bupati Rembang saat ini sangat tinggi, baik secara moril maupun anggaran untuk pengembangan perpustakaan. “Bupati juga sering menginformasikan kegiatan-kegiatan di perpustakaan Rembang di setiap kegiatan.”

Di perpustakaan Rembang semua orang bisa mengikuti berbagai pelatihan dengan gratis. Seperti pelatihan dasar komputer, internet dan sosial media. Ada juga pelatihan desain grafis, membuat web atau blog, UKM online, dan pelatihan fotografi menggunakan smartphone.

Editor : Kholistiono

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.