Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Lindungi Terumbu Karang dan Biota Laut, Satpolair Polres Jepara Gandeng Kamladu Berpatroli



   /  @ 20:33:39  /  18 November 2016

    Print       Email
Polair Jepara bersama unsur Kamladu melakukan pemantauan wilayah perairan kota setempat. (Tribratanewsjepara)

Polair Jepara bersama unsur Kamladu melakukan pemantauan wilayah perairan kota setempat. (Tribratanewsjepara)

MuriaNewsCom, Jepara – Satuan Polisi Air Kepolisian Resor Jepara bersama unsur Keamanan Laut Terpadu (Kamladu) melaksanakan patroli gabungan di perairan Jepara.

Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin melalui Kasat Polair AKP Hendrik Irawan mengatakan, kegiatan patroli gabungan keamanan laut terpadu dilaksanakan oleh Sat Polair, DKP dan PSDKP. Patroli gabungan ini merupakan kegiatan untuk menjalin sinegitas unsur Kamladu dalam menjaga dan mengamankan perairan wilayah Kabupaten Jepara.

“Unsur Kamladu melaksanakan patroli gabungan menggunakan kapal motor milik Polair guna menjaga ekosistem terumbu karang, biota laut, dan pasir laut serta deklarasi kesepakatan bersama untuk menjaga kondusivitas tentang kemaritiman dan Harkamtibmas masyarakat pesisir,” terang Hendrik dikutip Tribratanewsjepara.

Patroli pemeriksaan dan pemantauan kapal ikan,  baik kapal besar atau kecil terkait kelengkapan dokumen serta alat jaring untuk dilakukan pembinaan dan pendataan. Selain itu juga sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dan pentingnya sarana kelengkapan alat-alat keselamatan  serta Undang-undang yang ada kaitannya dengan perairan.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →