Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Rumah Milik Slamet di Desa Wirun Pati Ludes Dilalap Api



Reporter:    /  @ 16:30:20  /  18 November 2016

    Print       Email
 Rumah milik Slamet, warga Desa Wirun, Kecamatan Winong, Pati ludes terbakar api, Jumat (18/11/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Rumah milik Slamet, warga Desa Wirun, Kecamatan Winong, Pati ludes terbakar api, Jumat (18/11/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Satu rumah beserta isinya milik Slamet (63), warga Desa Wirun, Kecamatan Winong, Pati, ludes dilalap api, Jumat (18/11/2016). Api diduga berasal dari pengapian ternak sapi.

Rumah joglo berukuran 14×20 meter tersebut berisi satu unit pompa air, mesin dos, televisi, 35 karung padi dengan berat 1.500 kg, dan surat-surat penting. Beruntung, hewan ternak berupa dua ekor kambing dan satu ekor kambing berhasil diselamatkan.

Sri Wahyuti, salah satu saksi menuturkan, saat ini dia berada di dalam rumah. Dia melihat kepulan asap pekat keluar dari atap rumah korban. Melihat hal itu, dia memanggil Sukarni supaya meminta bantuan warga sekitar. Namun, api terlanjur sudah membesar dan menjalar ke berbagai sudut rumah.

Tiga unit pemadam kebakaran dari Pemkab Pati dikerahkan untuk memadamkan api. Beberapa menit setelah petugas datang, api berhasil dipadamkan. Namun, si jago merah sudah terlebih dahulu meludeskan rumah dan isinya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, tetapi kerugian material ditaksir mencapai Rp 300 juta. Kendati berada di pemukiman yang padat penduduk, api tidak sampai merambat ke rumah tetangga.

“Barang-barang perabotan dan benda-benda berharga milik korban tidak berhasil diselamatkan, karena rumah dalam keadaan kosong, ditinggal pemiliknya ke sawah. Kami imbau kepada warga yang melakukan pengasapan pada hewan ternak untuk menunggui rumahnya. Sebab, ini sudah beberapa kali terjadi di Pati,” ucap Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →