Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Langka, Bupati Kudus Baru Kali Ini Lantik Kades Hanya Seorang Diri



Reporter:    /  @ 17:00:58  /  18 November 2016

    Print       Email
Bupati Kudus Musthofa melantik Kades Mijen, Kaliwungu, di pendapa pemkab setempat, Jumat (18/11/2016). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Bupati Kudus Musthofa melantik Kades Mijen, Kaliwungu, di pendapa pemkab setempat, Jumat (18/11/2016). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kepala Desa Mijen, Kaliwungu, terpilih Darsan, telah dilantik oleh Bupati Kudus Musthofa di pendapa pemkab setempat, Jumat (18/11/2016). Kades yang terpilih karena Pergantian Antar Waktu (PAW) itu, dilantik seorang diri tadi.

Musthofa menyampaikan dalam sambutannya, pelantikan kali ini adalah spesial. Jika sebelumnya pelantikan dilakukan secara bersamaan atau serempak dengan beberapa kades, maka untuk kali ini hanya satu saja yang dilantik. “Sepanjang sejarah baru kali ini ada semacam ini. Jadi kades terpilih harusnya bangga lantaran dapat dilantik sendiri,” kata Musthofa.

Menurut Bupati, semenjak dilantik, kades bisa langsung bertugas. Pihaknya tidak menginginkan jikalau ada keluhan masyarakat tentang kades yang belum bekerja atau bertugas. Bahkan jika sampai ada laporan tentang kekosongan di desa, pihaknya langsung akan bertindak.

Termasuk juga dengan pelayanan yang diberikan kepada warga. Dia meminta agar pelayanan dapat dilakukan selama 24 jam lamanya. Hal itu sudah menjadi risiko dengan jabatan menjadi kades sebagai pelayan masyarakat. “Semuanya akan terpantau, bahkan jika ada kabar kades suka jalan-jalan maka kami bisa langsung tahu. Sekarang zaman canggih, jadi dapat dengan mudah diketahui,” ungkapnya

Mengenai pembelajaran menjadi kades, bupati berpesan untuk tidak belajar kepada perangkat. Melainkan dapat belajar kepada kecamatan, asistan, Sekda atau bahkan kalau masih belum paham bisa langsung belajar dari Bupati Kudus.

Sekcam Kaliwungu M Fitrianto mengatakan, kades baru tersebut terpilih setelah ada pemilihan beberapa waktu yang lalu. Darsan menang setelah mengalahkan sejumlah lawannya dalam pilkades di bala desa itu. “Kades akan langsung bertugas setelah dilantik, hari ini juga. Kades akan menjabat selama tiga tahun lebih sebulan atau semenjak sekarang hingga 17 Desember 2019,” jelasnya.

Meninggalnya Kades Mijen Kaliwungu bebebepa waktu yang lalu, membuat jabatan kades di Desa Mijen kosong. Akhirnya posisi diisi oleh PJ Kades yakni Sekcam Kaliwungu, hingga akhirnya dilakukan pilkades.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →