Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Warga Bogorejo Blora Diharapkan jadi Polisi untuk Dirinya



   /  @ 15:00:51  /  18 November 2016

    Print       Email
Polisi memberikan imbauan kepada warga soal perlindungan kepada keluarga di Bogorejo, Blora. (Polres Blora)

Polisi memberikan imbauan kepada warga soal perlindungan kepada keluarga di Bogorejo, Blora. (Polres Blora)

MuriaNewsCom, Blora – Salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh polisi di Binmas yakni memberikan pembinaan dan penyuluhan,  sambang, dan kordinasi serta penggalangan ke warga. Seperti yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Bogorejo Resor Blora Aiptu Mulyono di halaman SMPN 1 Bogorejo, Kabupaten Blora, Jumat (18/11/2016).

Itu disampaikannya pada momen HUT PGRI ke-71. Dia memanfaatkan momen sebagai kegiatan yang efektif untuk bersilahturahmi, menambah keakraban dan sekaligus media untuk menyampaikan pesan, ajakan dan imbauan untuk mengajak warga. Terutama untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

Dikutip dari Polres Blora, polisi memerlukan kerja sama untuk menciptakan kamtibmas antara masyarakat dan Bhabinkamtibmas. Hal tersebut bisa terwujud, dengan adanya kepekaan warga dan rasa selalu aktif menjaga lingkungan, dengan program Perpolisian Masyarakat. “Masyarakat dituntut untuk menjadi polisi untuk dirinya, keluarganya dan lingkungannya,” kata Mulyono.

Mulyono memberikan imbauan agar para tokoh masyarakat dan tokoh pendididkan dapat memberikan contoh teladan ataupun pelopor tertib berlalu lintas terhadap masyarakatnya dan para siswanya di sekolah.

Sementara itu Kapolsek Bogorejo Resor Blora AKP Putoro Rambe, mengatakan mematuhi tata tertib berlalu lintas itu sangatlah penting, sebab kecelakaan terjadi karena sebelumnya terjadi pelanggaran. “Untuk itu diharapkan agar masyarakat selalu mematuhi aturan dalam berlalu lintas sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” kata Putoro.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →