Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

92 Pelanggar Lalu Lintas Berurusan dengan Polisi Blora saat Operasi Zebra Candi



   /  @ 12:00:56  /  18 November 2016

    Print       Email
Polisi Blora menggelar Operasi Zebra Candi di salah satu jalan protokol kabupaten setempat. (PolresBlora)

Polisi Blora menggelar Operasi Zebra Candi di salah satu jalan protokol kabupaten setempat. (PolresBlora)

MuriaNewsCom, Blora – Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer, memimpin langsung pelaksanaan hari pertama Operasi Zebra Candi 2016. Pelaksanaan operasi di jajaran Polres Blora di hari pertama mengambil sasaran di Jalan Pemuda dan Jalan A Yani Kota Blora.

Ditemui di sela-sela kegiatan razia, perwira yang pernah dinas di Polsek Gajah Mungkur Semarang itu menjelaskan, operasi yang mengedepankan fungsi lalu lintas Polri dengan didukung fungsi operasional kepolisian lainnya. Yang dilaksanakan dengan prioritas mengedapankan penegakan hukum secara transparan dan adil, serta bebas dari pungli disertai kegiatan kegiatan preemtif dan preventif secara selektif prioritas untuk mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap, tertib dan lancar.

“Mudah-mudahan dengan adanya Operasi Zebra Candi 2016 ini efektif mengurangi jumlah pelanggaran lalu-lintas dan menekan angka kecelakaan lantas,” kata AKP Febriyani dikutip Polres Blora.

Pelaksanaan razia di hari pertama Operasi Zebra Candi 2016 tersebut berhasil melakukan penindakan 92 pelanggaran dengan barang bukti SIM 9, STNK 68 dan barang bukti kendaraan bermotor 16 unit. Operasi kali ini, Polres Blora melibatkan 49 personelnya yang terbagi dalam lima satgas. Diharapkan dengan pelaksanaan operasi yang berlangsung selama 14 hari dimulai mulai tanggal 16 – 29 November 2016 mendatang tersebut kondisi kamseltibcarlantas di wilayah Kota Blora semakin menunjukkan grafik peningkatan yang positif.

Febriyani Aer menjelaskan, tujuan dari operasi adalah terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan. “Meningkatnya ketertiban dan kepatuhanan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, terwujudnya situasi dan kondisi kamseltibcar lantas yang aman, kondusif dan tertib,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →