Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Calo SIM di Kudus Diintai Kapolres



   /  @ 11:14:15  /  18 November 2016

    Print       Email
Kapolres Kudus AKBP Andy Rifai memantau proses permohonan SIM di mapolres setempat, Jumat (18/11/2016). (Tribratanewskudus)

Kapolres Kudus AKBP Andy Rifai memantau proses permohonan SIM di mapolres setempat, Jumat (18/11/2016). (Tribratanewskudus)

MuriaNewsCom, Kudus – Kapolres Kudus AKBP Andy Rifai memantau proses permohonan SIM di mapolres setempat, Jumat (18/11/2016). Khususnya mereka para pemohon yang sedang melakukan ujian praktik SIM.

Dikutip Tribratanewskudus, kegiatan pengawasan dilakukan dengan tujuan mencegah adanya praktik percalona dalam penerbitan SIM. Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam pembuatan SIM.

Diketahui, Mabes Polri telah membentuk tim untuk memberantas pungutan liar (pungli) dalam pelayanan masyarakat di kepolisian. Pembentukan tim itu merupakan tindak lanjut atas kebijakan Presiden Joko Widodo yang menggulirkan Operasi Pemberantasan Pungli (OPP) di seluruh sektor layanan publik.

Polri juga memerlukan bantuan masyarakat dalam memerangi pungli. Caranya, masyarakat bisa menghindari calo  ketika mengajukan permohonan izin dari Polri. Masyarakat juga diimbau tidak boleh melakukan penggurusan SIM, STNK dan dokumen kendaraan melalui calo. Apalagi prosesnya tidak sesuai aturan.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Jembatan Wonokerto Demak Diperbaiki, Ongkos Bus Jepara-Semarang Naik Rp 5 Ribu

Selengkapnya →