Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Kades dan Perangkat Desa Kedungsarimulyo Jepara Diajari Melek Komputer



Reporter:    /  @ 10:10:09  /  18 November 2016

    Print       Email
Pemateri pelatihan komputer Lis Fitriyani sedang mengajari Perangkat Desa Kedungsari Mulyo di Jepara. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Pemateri pelatihan komputer Lis Fitriyani sedang mengajari Perangkat Desa Kedungsari Mulyo di Jepara. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom , Jepara – Pemdes Kedungsarimulyo, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara,  mengadakan pelatihan komputer dasar untuk perangkat desa. Pelatihan yang diikuti perangkat desa berjumlah 10 orang.  Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas aparatur desa di bidang teknologi.

Zamroji, Perangkat Desa Kedungsarimulyo mengatakan, pelatihan tersebut dimulai sejak tanggal 16 November sampai 30 November 2016. Tempat latihan berada di lokasi rumah Petinggi Desa Kedungsarimulyo. “Materi yang disampaikan dalam pelatihan adalah Microsoft Office, yakni Word, Excel dan Power Point. Saya senang karena bisa belajar lagi komputer,” kata Zamroji kepada MuriaNewsCom, Kamis (17/11/2016).

Kunzaini,  Kepala Desa Kedungsarimulyo mengatakan, aparatur desa tidak boleh gagap teknologi agar mereka bisa melayani masyarakat dengan baik . Terlebih sekarang adalah zaman yang sudah canggih, sehingga perangkat desa mau tidak mau harus bisa mengikuti perkembangan teknologi.

Apalagi, kata dia, dengan berkembangnya zaman maka komputer bukanlah barang yang  mewah. Sebaliknya, keberadaan komputer akan mampu membuat pekerjaan menjadi lebih cepat dan juga rapi. “Saya berharap setelah pelatihan ini, para aparatur desa bisa mempunyai skill komputer yang baik sehingga mereka bisa mengerjakan administrasi desa dengan cepat dan akurat,” ujarnya.

Pematerinya adalah seorang warga setempat. Dia adalah Lis Fitriyani. Lis merupakan salah satu warga setempat yang mahir dalam mengoperasikan komputer. Lis  mengatakan kalau dia diminta langsung oleh petinggi untuk menjadi pemateri. Dia pun merasa senang bisa mengadi pada desanya.  “Peserta tampak antusis dalam mengikuti pelatihan tersebut walau pelatihan ini diadakan pada malam hari mulai pukul 19.00 WIB sampai 21.30 WIB,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →