Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Januari 2017, Wisata Malam Taman Lampion Kudus Bisa Dinikmati



Reporter:    /  @ 23:00:54  /  17 November 2016

    Print       Email
Kabid Pariwisata Dwi Yusi Sasepti Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus meninjau lokasi pengerjaan Taman Lampion di Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Kabid Pariwisata Dwi Yusi Sasepti Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus meninjau lokasi pengerjaan Taman Lampion di Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Taman Lampion yang tengah dibangun di dalam Taman Krida, ditargetkan rampung pada awal Desember nanti. Meski demikian, wargabaru bisa menikmati gemerlap lampu pada malam hari di Januari 2017 mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus Yuli Kasianto melalui Kabid Pariwisata Dwi Yusi Sasepti mengatakan, sebelum Taman Lampion dibuka, terlebih dahulu menunggu tanaman hias agar tumbuh lebih tumbuh dulu. Untuk itulah awal tahun depan baru bisa dinikmati umum.

“Ditunggu saja nanti seperti apa? Ini akan menjadi  wisata malam yang ada di Kudus. Jadi selain wisata siang hari, Kudus juga ada wisata malam juga,” katanya kepada MuriaNewsCom, Kamis (17/11/2016).

Untuk tiket masuknya, masih sama dengan aturan lawas yakni Rp 3 ribu. Meskipun itu adalah wisata malam yang mewah, namun aturan jenis perda masih berbunyi demikian sehingga belum bisa diubah.

Disinggung untuk target tahun depan, pihaknya belum mengetahui berapa yang dipatok. Namun dia berharap agar target minimal sama atau malah bisa dinaikkan.

Sedangkan untuk pencapaian target retribusi wisata di Taman Krida di 2016, nampaknya sulit mencapai target. Hal itu karena Taman Krida sekarang dalam proses pembangunan, sehingga  pengunjung yang datang menjadi enggan.

“Target kami di 2016 adalah Rp 125 juta. Pada Oktober sudah Rp 83,76 persen. Jadi tinggal sedikit lagi saja. Namun dengan adanya pembangunan jelas menganggu pengunjung untuk sekarang,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →