Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Hujan Lebat Diprediksi Berlanjut Hingga 20 November Mendatang



Reporter:    /  @ 19:00:37  /  17 November 2016

    Print       Email
Warga di Kecamatan Kaliori sedang beraktivitas di depan rumah yang masih tergenang air. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Warga di Kecamatan Kaliori sedang beraktivitas di depan rumah yang masih tergenang air. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Curah hujan dengan intensitas tinggi disertai angin diprediksi masih terjadi hingga 20 November 2016 mendatang. Hal tersebut disampaikan Sekretaris BPBD Rembang Anjar. “Berdasarkan informasi dari BMKG, bahwa intensitas hujan lebat yang akan mengguyur Rembang hingga tanggal 20 November mendatang,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, pihaknya saat ini masih terus menyiagakan petugas maupun relawan untuk memantau wilayah yang berpotensi dan banjir dan yang kemarin juga terendam banjir di beberapa wilayah di Rembang.

“Untuk saat ini, seluruh relawan kita beserta TNI, Polri dan  juga masyarakat akan selalu bersiaga untuk menyikapi banjir susulan,” ujarnya.

Dirinya juga menyatakan, mengenai kondisi terkini, bahwa saat ini ketinggian air yang menggenangi pemukiman di beberapa kecamatan sudah mulai menurun.Di antaranya di Kecamatan Pamotan dan Kaliori, Sumber.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Rembang Harjono menuturkan, sebagai upaya mengantisipasi banjir susulan, pihaknya tengah menyiapkan perahu karet yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →