Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pembangunan Taman Lampion Akrilik Kudus Dikebut 



Reporter:    /  @ 14:00:03  /  17 November 2016

    Print       Email
Kabid Pariwisata Disbudpar Kudus Dwi Yusi Sasepti meninjau lokasi pembuatan Taman Lampion di Taman Krida. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Kabid Pariwisata Disbudpar Kudus Dwi Yusi Sasepti meninjau lokasi pembuatan Taman Lampion di Taman Krida. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pembangunan tempat wisata malam di Taman Krida, berupa Taman Lampion sudah mencapai 60 persen. Pembangunan Taman Lampion tersebut, akan menggunakan lampion akrilik yang diklaim merupakan satu-satunya di Jawa Tengah.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Yuli Kasianto melalui Kabid Pariwisata Dwi Yusi Sasepti mengatakan, lampion yang ditonjolkan nantinya bukanlah pada umumnya yang dijumpai. Namun berbahan akrilik yang lebih bagus karena nyalanya nanti bagus, sepert berlian. “Selain lebih indah dilihat pada malam hari, ini juga lebih awet karena aman dari hujan. Jadi bisa dinikmati dalam waktu yang lebih lama,” katanya kepada MuriaNewsCom, Kamis (17/11/2016).

Menurutnya, jumlah lampion dalam taman mencapai 32 buah. Jumlah itu meliputi lampion ukuran kecil dan besar yang dipasang di Taman Krida. Lampion itu juga dibentuk seperti hewan. Misalnya harimau dan lain sebagainya. Selain lampion, pembangunan taman juga dilengkapi dengan tiga buah pohon lampu. Pohon tersebut mirip dengan wisata di Singapura.

Pohon itu berjumlah tiga buah, yang ditempatkan pada bagian dalam satu dan di luar, dua. Hal itu menambah kesan mewah pada wisata malam. “Di dalamnya nanti juga akan penuh dengan kelap-kelip lampu. Lampu tersebut ditaruh di pohon yang dilakukan dengan menghias pohon dengan lampu,” ungkapnya.

Anggaran yang digunakan untuk membuat Taman Lampion mencapai Rp 2,5 miliar. Jumlah tersebut juga dihabiskan untuk pembangunan pagar pada sebelah barat luar taman. Pembangunan rencana akan dilanjutkan pada tahun depan. Namun pembangunan tahun depan lebih pada pembuatan kandang hewan serta renovasi aula Taman Krida. Untuk itu sudah diusulkan sejumlah Rp 3 miliar.

“Kalau pada tahun ini dibangunkan pada sebelah timur, maka tahun depan lebih pada sisi barat taman,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →