Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Mengenal Jupri Mirip, Remaja Asal Papua yang Menempuh Pendidikan di Grobogan



Reporter:    /  @ 21:10:23  /  16 November 2016

    Print       Email
Jupri Mirip, siswa SMKN 2 Purwodadi yang berasal dari Kabupaten Nabire, Papua Barat. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Jupri Mirip, siswa SMKN 2 Purwodadi yang berasal dari Kabupaten Nabire, Papua Barat. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Di antara peserta apel gelar pasukan Operasi Zebra Candi 2016 dan Apel Kebhinnekaan di Mapolres Grobogan, Rabu (16/11/2016), ada satu sosok yang sempat menarik perhatian. Yakni, remaja berseragam biru yang berbaur dengan pelajar SMKN 2 Purwodadi.

Melihat fisiknya, remaja ini bukan orang dari Grobogan. Tetapi, bisa dipastikan dari wilayah Indonesia Timur.
“Saya aslinya dari Papua. Nama saya Jupri Mirip,” katanya saat ditemui usai apel.

Jupri saat ini duduk di kelas X SMKN 2 Purwodadi jurusan otomotif. Ia dikirim pemerintah daerah asalnya untuk menempuh pendidikan di SMKN 2 Purwodadi. “Seangkatan saya, ada 88 orang yang ikut program ini. Mereka tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Kebetulan, saya dapat lokasi di Grobogan,” kata remaja asal Kabupaten Nabire itu.

Meski jauh sekali dari kampung halaman, Jupri mengaku kerasan tinggal di Purwodadi. Sebab, kehadirannya diterima dengan baik oleh guru, teman sekolah dan warga. Selain itu, makanan di Purwodadi dinilai enak-enak. Hal ini membuatnya tidak kesulitan beradaptasi.

“Teman-teman baik semua sama saya. Jadi saya kerasan. Kadang memang sering muncul rasa kangen sama rumah di Papua, tapi saya tahan sampai lulus sekolahnya,” kata anak ketiga dari tiga bersaudara yang kost di dekat Gedung PGRI Grobogan itu.

Jupri merasa bangga bisa jadi bagian dari program Pemerintah Papua Barat. Dia berharap setelah lulus SMK bisa dapat kesempatan untuk kuliah. “Saya punya cita-cita jadi dosen. Biar nanti bisa menularkan ilmu pada orang banyak,” cetus Jupri dengan nada serius.

Sementara itu, beberapa teman sekolahnya mengaku sangat senang dengan hadirnya Jupri. Sebab, sosok remaja Papua itu dikenal baik dan lucu. “Jupri ini orangnya lucu. Sama teman cepat akrab,” kata Fajar teman sekelas Jupri.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →