Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Hadapi 25 November, Polres Pati Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota



Reporter:    /  @ 19:00:37  /  16 November 2016

    Print       Email
Polres Pati bersama stakeholder menggelar simulasi sistem pengamanan kota di Ruang Mantap Brata Mapolres Pati, Rabu (16/11/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Polres Pati bersama stakeholder menggelar simulasi sistem pengamanan kota di Ruang Mantap Brata Mapolres Pati, Rabu (16/11/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Jajaran Polres Pati bersama stakeholder menggelar simulasi sistem pengamanan kota di Ruang Mantap Brata Mapolres Pati, Rabu (16/11/2016). Simulasi dilakukan untuk menghadapi perkembangan situasi pada 25 November 2016.

“Sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo kepada Panglima Kodam Diponegoro dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, kami diminta untuk melaksanakan persiapan-persiapan dalam rangka antisipasi pengamanan bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah Pati, bertepatan dengan rencana aksi demonstrasi pada 25 November 2016 di Jakarta,” kata Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo.

Kendati aksinya di Jakarta, tetapi setiap wilayah diinstruksikan untuk siap siaga agar tetap aman dan kondusif. Simulasi sendiri diikuti dari berbagai instansi, seperti Plt Bupati Pati Budiyono, Kodim 0718/Pati, Dishubkominfo, Brimob, dan pasukan pemukul dari Alugoro.

“Dari pimpinan sudah tahu bagaimana cara bertindak, menggerakkan anggota, di mana mereka ditempatkan dan ditugaskan. Meski belum ada laporan apakah ada aksi unjuk rasa atau tidak, tetapi antisipasi keamanan sangat diperlukan,” imbuh Kompol Sundoyo.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat Pati untuk tidak terpancing isu-isu provokatif yang sifatnya kurang bisa dipercaya. Karenanya, warga diminta untuk tidak segan meminta informasi kepada petugas bila ada informasi atau isu provokatif.

“Masyarakat jangan sampai terprovokasi dengan isu-isu yang kurang jelas. Sebaiknya utamakan keamanan, kondusivitas dan guyub rukun bersama sesama warga. Kalau ada wacana akan ada demo 25 November di Jakarta, yang di daerah mestinya lebih mengutamakan keamanan,” tandas Kompol Sundoyo.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →