Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pengendara Ugal-ugalan, Penerobos Lampu Merah, dan Pelawan Arus Akan Dikejar Polisi



   /  @ 13:00:18  /  16 November 2016

    Print       Email
operasi

Kapolres Kudus AKBP Andi Rifai di sela-sela kegiatan memimpin apel pagi dalam rangka dimulainya Operasi Zebra Candi 2016 di mapolres setempat. (Tribratanewskudus)

MuriaNewsCom, Kudus – Peringatan bagi pengendara yang sering ugal-ugalan, penerobos lampu merah, pelawan arus, kini Anda harus lebih tertib. Jika tidak, maka polisi siap mengejarmu. Itulah tiga jenis pelanggaran itu yang akan difokuskan polisi pada Operasi Zebra Candi. Hal ini terungkap saat Polres Kudus menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Candi 2016, di mapolres setempat, Rabu (16/11/2016).

Dikutip Tribratanewskudus, Kapolres Kudus AKBP Andi Rifai  bertindak sebagai pimpinan apel. Kegiatan diikuti TNI, Satpol PP,Dishub, serta seluruh anggota Polres Kudus dan polsek. Apel gelar pasukan ini dilaksanakan,untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya,sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

“Kita menyadari, bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut tidak bisa berdiam diri, melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya. Dalam hal ini menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas,” kata Andi.

Guna mengatasi permasalahan lalu lintas perlu dilakukan berbagai upaya dengan memberdayakan seluruh  pemegang kebijakan,supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas. Oleh sebab itu diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcar lantas,sehinggga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas.

Pada pelaksanakan operasi Zebra tahun 2016 kali ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas,antara lain , pelanggaran rambu lalu lintas, pelanggaran batas kecepatan, dan melawan arus lalu lintas. Operasi Zebra ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. Selain juga, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Tujuan lainnya, menurunya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri,dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas, serta terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →