Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ternyata Setiap Minggu, Bupati Kudus Ajak Anak-anak Piknik, Mau Ikut?



Reporter:    /  @ 09:13:55  /  16 November 2016

    Print       Email
Bupati Kudus H Musthofa berbincang akrab dengan salah seorang anak, yang mengikuti kegiatan piknik keliling kota yang merupakan ide dari bupati, agar anak-anak bisa cinta Kota Kudus.(Istimewa)

Bupati Kudus H Musthofa berbincang akrab dengan salah seorang anak, yang mengikuti kegiatan piknik keliling kota yang merupakan ide dari bupati, agar anak-anak bisa cinta Kota Kudus.(Istimewa)

MuriaNewsCom, Kudus – Beruntunglah anak-anak yang ada di Kabupaten Kudus ini. Pasalnya, setiap hari Minggu, mereka diajak piknik Pak Bupati Kudus H Musthofa.

Kegiatan ini ternyata sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun lalu. Dengan menggunakan bus milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, anak-anak yang rata-rata masih duduk di bangku taman kanak-kanak (TK) itu, mengikuti kegiatan ”plesir” ke beberapa lokasi wisata di Kota Kudus ini.

Dari satu TK ke TK lainnya, setiap hari Minggu pagi, anak-anak itu datang ke pendapa kabupaten, sebelum mengikuti tur keliling Kudus. Mereka sangat senang, karena bisa ikut dalam acara ini.

Bupati Kudus H Musthofa sendiri terlihat sangat senang setiapkali anak-anak itu muncul pada Minggu pagi. Bupati menyapa anak-anak itu, dan mengobrol bersama mereka sebelum kegiatan dilaksanakan.

”Kalian senang tidak piknik begini?” tanyanya kepada anak-anak yang sudah siap di atas bus, sebagaimana terlihat pada Minggu (13/11/2016) kemarin.

Pertanyaan itu tentu saja dijawab dengan jawaban gembira oleh anak-anak. Mereka sangat senang bisa piknik menggunakan bus keliling Kabupaten Kudus, sebagaimana yang dilakukannya.

Termasuk juga interaksi antara bupati dan anak-anak itu, begitu akrab. Layaknya kepada bapak mereka sendiri. Anak-anak itu tidak malu-malu mengungkapkan keinginannya saat besar nanti ingin jadi apa. ”Saya mau jadi polisi, pak bupati,” kata salah seorang anak peserta piknik.

Ya, kegiatan piknik anak-anak ini, adalah salah satu gagasan atau ide dari Bupati H Musthofa, untuk menyenangkan mereka. Termasuk mengajak anak-anak itu mencintai kotanya sendiri.

”Saya ingin anak-anak sejak kecil bisa mengenal dan mencintai kotanya. Kita ajak anak-anak itu ke berbagai tempat wisata di Kudus, yang menjadi andalan kita. Sehingga mereka akan mengetahui bahwa Kudus itu luar biasa. Kota mereka luar biasa potensinya,” tutur bupati.

Dengan tagline ”Kenali, Cintai, Kudus, Alam, Budaya, Pariwisatanya”, bupati sudah mengajak anak-anak itu untuk bisa mencintai kekayaan potensi dari kotanya sendiri. Diharapkan mereka juga akan bisa mengenal kotanya lebih dalam, sehingga akan terbawa sampai besar nanti.

”Saya ingin anak-anak itu bisa dengan bangga mengatakan kepada warga dari daerah lain, bahwa Kudus itu luar biasa. Semua orang harus datang ke Kudus, karena Kudus memiliki semua hal yang sangat menyenangkan. Itu yang ingin saya tanamkan kepada anak-anak. Rasa cinta dan bangga pada kotanya sendiri, akan membuat mereka juga otomatis bangga pada Indonesia. Karena Kudus juga bagian dari Indonesia,” tuturnya.

Jadi, siapa mau ikut piknik setiap Minggu pagi?.

Editor: Merie

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →