Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

BPJS Kesehatan Rembang Masih Kesulitan Rekrut Peserta Mandiri



Reporter:    /  @ 09:45:12  /  16 November 2016

    Print       Email
Kepala Kantor Layanan Operasional BPJS Kesehatan Rembang Haryanto. Dirinya menyatakan jika pihaknya masih cukup kesulitan untuk merekrut peserta mandiri. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Kepala Kantor Layanan Operasional BPJS Kesehatan Rembang Haryanto. Dirinya menyatakan jika pihaknya masih cukup kesulitan untuk merekrut peserta mandiri. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Rembang mengakui masih kesulitan merekrut peserta perseorangan atau mandiri. Hal tersebut diutarakan oleh Kepala Kantor Layanan Operasional BPJS Kesehatan Rembang Haryanto.

“Sulitnya merekrut peserta mandiri, lantaran warga masih memiliki cara pandang yang kurang tepat. Yakni, jika mendaftar BPJS Kesehatan itu justru dianggap sebagai hal yang mendahului kuasa Tuhan. Sebagian dari warga menilai jika itu kurang baik, karena belum sakit kok sudah daftar atau nabung untuk hal-hal yang sakit,” ujarnya.

Ia katakan, dari 620 penduduk Rembang, hingga saat ini yang sudah mendaftar dan ikut BPJS Kesehatan mandiri jumlahnya ada sekitar 12 ribu orang. Jumlah tersebut, katanya, paling banyak pada kelas III yang iuran per bulannya sebesar Rp. 25. 500. Sedangkan untuk BPJS Kesehatan kelas II dengan premi sebesar Rp 51 ribu dan kelas I, Rp 80  ribu, jumlahnya masih relatif sedikit.

Meski demikian, menurutnya, untuk jumlah tersebut, diklaim mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya, walaupun jumlahnya tidak siginifikan. Bahkan katanya, sejak pengenalan BPJS Kesehatan 2014 lalu hingga sekarang, pihaknya masih banyak pengeluaran dibanding pemasukan.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →