Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Kecamatan Pamotan dan Sumber Diterjang Banjir



Reporter:    /  @ 23:45:56  /  15 November 2016

    Print       Email
Rumah milik Supiyun, warga Dukuh Pandansili Desa Logede, Kecamatan Sumber, terendam banjir, sehingga penghuninya mesti diungsikan ke rumah warga lainnya yang dianggap lebih aman. (Foto diambil dari akun facebook Sumangat Hadi)

Rumah milik Supiyun, warga Dukuh Pandansili Desa Logede, Kecamatan Sumber, terendam banjir, sehingga penghuninya mesti diungsikan ke rumah warga lainnya yang dianggap lebih aman. (Foto diambil dari akun facebook Sumangat Hadi)

MuriaNewsCom,Rembang – Bencana banjir melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Rembang, Selasa (15/11/2016) malam. Di Kecamatan Pamotan, banjir merendam ruas jalan di Desa Pamotan, kemudian Desa Sidorejo dan sekitarnya. Tak hanya masuk perumahan, air juga menggenangi sekolah. Ketinggian air bervariasi, antara 30 centimeter hingga 1 meter.

Muhammad, seorang warga Desa Sidorejo mengatakan, banjir terjadi setelah hujan deras mengguyur selama 2 jam. Masyarakat tidak sampai mengungsi, tetapi mereka sibuk menyelamatkan barang – barang perabotan dan harta benda. Semisal, ternak yang kebanjiran dipindahkan ke lokasi lebih aman.

Salah satu pengguna jalan yang melintas di Pamotan, Maksum menuturkan, suasana arus lalu lintas di Desa Pamotan sempat macet total, karena jembatan utama dekat Masjid Pamotan belum bisa dilalui. Sedangkan, beberapa titik jalur alternatif tergenang banjir, akibatnya banyak pengendara motor dan pengemudi mobil kebingungan.

Tak hanya wilayah Pamotan, banjir juga menerjang Kecamatan Sumber. Kondisi paling parah menimpa Desa Krikilan, Lohgeda dan Kedungtulup. Sebuah rumah warga roboh tersapu banjir bandang. Sementara belum ada laporan korban jiwa.

Yanto, warga Desa Ronggomulyo, Kecamatan Sumber mengatakan, hujan deras di tengah hutan, airnya mengalir ke Sungai Ronggo, kemudian terus bergerak turun menuju Desa Krikilan. Ia mengingatkan, masyarakat di sepanjang bantaran Sungai Sumber-Kaliori, untuk meningkatkan kewaspadaan. Termasuk pemilik perahu di Sungai Tunggulsari Kecamatan Kaliori mesti siap – siap mengantisipasi, lantaran pada akhirnya air akan bermuara di tempat tersebut.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →