Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Material Disiapkan untuk Tambal Kebocoran Tanggul Sungai Gelis di Pasuruan Lor Kudus



Reporter:    /  @ 16:59:27  /  15 November 2016

    Print       Email
bocor-2

Sejumlah pihak terkait berada di tanggul Sungai Gelis, Dukuh Goleng, Desa Pasuruan Lor, Kecamatan Jati, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kebocoran yang menimpa tanggul di Sungai Gelis, Dukuh Goleng, Desa Pasuruan Lor, Kecamatan Jati, Kudus segera ditangani. Meski hanya sementara, namun sudah disiapkan bahan material untuk menguruk tanggul.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Sumiyatun mengatakan, pihaknya mendatangkan lima truk berisi material untuk menguruk bantaran tanggul. “Saya sudah meminta kepada PSDA untuk membendung. Saya minta 100 dump truk untuk menambah urukan di sini,” katanya kepada MuriaNewsCom saat meninjau lokasi.

Menurutnya, jumlah itu adalah permintaan yang diberikan. Namun untuk kepastian berapa yang dikirim masih belum tahu. Yang jelas dalam waktu dekat kabarnya akan segera dikirim.

Sementara, Camat Jati Andreas Wahyu menambahkan kalau penanganan tanggul hendaknya segera diselesaikan. Hal itu menyangkut kekuatan tanggul yang kian terdorong arus air. “Untuk menambah kekuatan tanggul, sementara memang butuh penanganan berupa urukan. Jadi kalau bisa malah diselesaikan secepatnya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, tidak hanya di daerah Dukuh Goleng, Desa Pasuruan Lor, yang waspada, tapi juga di kawasan lain. Seperti di daerah Tanggulangin dan Tanjung Karang. Di dua tempat itu sudah ada kerja sama masyarakat untuk membendung Sementara.

Kades Pasuruhan Lor Nor Badri, mengatakan kalau sampai jebol akan bahaya. Sebab ribuan warga dan ratusan hektare pertanian dipastikan terendam air jika sampai tanggul pecah. “Di sini ada 1.100 warga, dan pertanian mencapai ratusan hektare. Jadi harapannya ya memang dapat segera ditangani. Apalagi ini air makin banyak,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →