Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

SOTK Baru di Kudus,   Puluhan Jabatan Bertambah



Reporter:    /  @ 19:00:03  /  15 November 2016

    Print       Email
ilustrasi

ilustrasi

MuriaNewsCom, Kudus – Pemkab Kudus akan menggunakan Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru mulai tahun depan. Hal itu berdampak pada jumlah pejabat di lingkup pemkab yang jumlahnya akan bertambah, dibandingkan SOTK lama.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kudus Joko Triyono mengatakan, untuk pejabat yang baru, rencananya bakalan dilantik akhir Desember 2016 atau paling lambat Januari 2017. Mengingat tahun depan sudah mulai menggunakan SOTK baru. “Mengenai jumlah lowongan jabatan yang harus diisi dalam SOTK baru, akan lebih banyak dibanding SOTK lama. Sebab jumlah instansi nantinya juga berubah,” katanya Kepada MuriaNewsCom, Selasa (15/11/2016).

Menurutnya,  total jumlah jabatan struktural untuk SOTK baru nanti akan mencapai 539 jabatan, sedangkan jabatan SOTK lama yang hanya 498 jabatan. Artinya, akan ada 41 lowongan jabatan baru di lingkungan Pemkab Kudus. Jumlah jabatan pada SOTK baru nanti yang terdiri 1 jabatan eselon IIa, 27 jabatan Eselon IIb,  43 jabatan eselon IIIa, 70 jabatan eselon IIIb, 266 jabatan IV a (non UPT), 42 jabatan IVa (UPT), 54 jabatan IV b (non UPT) dan 36 jabatan eselon IVa (UPT).

Dengan jumlah jabatan yang lebih banyak, menurut Joko, tentu akan banyak PNS yang akan mendapatkan promosi guna mengisi posisi-posisi yang sudah ada. ”Untuk jabatan eselon IIa yang setara kepala dinas, hanya ada dua jabatan baru.  Sedangkan untuk eselon yang ada di bawahnya, akan ada banyak jabatan baru,” ungkapnya

Ditambahkan, penetapan pejabat sesuai SOTK baru akan dilakukan awal tahun depan.  Sehingga pejabat lama masih diwajibkan bekerja hingga ada pergantian. “Kita langsung menyesuaikan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru. Meski berubah, pejabat lama masih bertugas hingga akhir tahun ini. Dan untuk tahun berikutnya menunggu pelantikan,” kata Joko

Dikatakan, ada dua tugas yang masih dikerjakan pejabat lama, yakni pertanggungjawaban anggaran 2016 yang sudah berjalan, serta merancang anggaran untuk kegiatan tahun 2017. Pejabat lama masih bekerja menyusun pertanggungjawaban anggaran.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →