Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pemilihan Petinggi Jepara Diklaim Aman



   /  @ 14:44:39  /  15 November 2016

    Print       Email
Kapolres Jepara, AKBP M Samsu Arifin SIK MH saat meninjau pelaksanaan Pilpet di wilayah Kecamatan Mlonggo. (Tribratanewsjepara)

Kapolres Jepara, AKBP M Samsu Arifin SIK MH saat meninjau pelaksanaan Pilpet di wilayah Kecamatan Mlonggo. (Tribratanewsjepara)

MuriaNewsCom, Jepara – Hasil pantauan Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin, pelaksanaan Pemilihan Petinggi (Kepala Desa) serentak yang diikuti sebanyak 24 desa, hingga pascpenghitungan surat suara, berjalan aman dan lancar.

Bersyukur, Pilpet serentak itu berjalan aman. Kekhawatiran bakal ada gangguan keamanan di beberapa titik tidak terjadi. “Alhamdulillah, aman. Tidak ditemukan hambatan ataupun permasalahan yang dapat menghambat proses pemungutan suara hingga penghitungan suara,” ujar Samsu dikutip dari Tribratanewsjepara, Selasa (15/11/2016).

Menurutnya, partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya sangat tinggi. Bahkan, mereka harus rela antre berjam-jam untuk menggunakan hak pilihnya.

Terpisah, Kabag Ops Polres Jepara, Kompol Slamet Riyadi menuturkan, pihaknya sudah menetapkan tiga desa penyelenggara pilpet rawan. Namun, hingga menjelang penghitungan suara berjalan aman lancar dan terkendali.

“Kami sudah mengantisipasi sebelumnya di sejumlah desa yang masuk katagori sangat rawan yakni dengan menempatkan petugas dengan jumlah yang lebih banyak,” tandasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →