Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Polisi Nyamar Dimas Kanjeng di Kudus



Reporter:    /  @ 14:27:12  /  15 November 2016

    Print       Email
dimas-kanjeng

Polisi yang menyamar jadi Dimas Kanjeng, di Simpang Tujuh, Kudus, Selasa. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Polisi Kudus nyamar jadi Dimas Kanjeng di Simpang Tujuh, Kudus, Selasa (15/11/2016). Hal itu menarik perhatian pengguna jalan dan kalangan masyarakat lain yang kebetulan melintas titik tersebut.

Dimas Kanjeng ini diperagakan oleh Kaur Bin Ops Satlantas Polres Kudus Iptu Anwar. Dimas Kanjeng yang ini tidak mampu menggandakan uang, tapi membagikan helm kepada warga.

Hal itu merupakan bagian dari sosialisasi tertib berlalu lintas. Selain itu pula merupakan penyambutan datangnya Operasi Zebra Candi 2016 yang dihelat 16 November sampai dengan 29 November 2016,  serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Dimas Kanjeng duduk di kursi raja dengan memakai jubah putih dan dikerubungi masyarakat Kudus. Dimas Kanjeng mengucapkan mantra yang ditirukan warga. “BELI MONTOR TUKU HELM”.

Adapun jumlah helm yang dibagikan secara gratis yaitu sekitar 132 buah. Terdiri dari helm untuk anak-anak dan dewasa. Selain bagi helm, polisi berpakaian kuda zebra juga datang untuk sosialisasi Operasi Zebra.

Dia juga meminta warga untuk lebih tertib dalam berlalu lintas. “Seperti halnya ibu-ibu, ada yang menyalakan lampu sein ke kiri tapi malah belok kanan. Itu kan membahayakan, dan tidak pas. Jadi kalau belok kiri ya menyalakan sein ke kiri,” kata Anwar saat dikerumuni warga.

Dalam razia Operasi Zebra Candi nanti, bagi masyarakat yang nantinya tertangkap oleh petugas saat operasi, tidak ada ampunan lagi. “Kami sudah mensosialisasikan, jadi nanti jika ada yang minta maaf karena lupa, baik itu tidak membawa helm, sim atau pelanggaran lain akan tetap ditindak dengan diberikan tilang,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir pula Kasatlantas Polres Kudus AKP Eko S, Kapolres Kudus AKBP Andy Rifa’i dan sejumlah jajaran dari pejabat Polres Kudus.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →