Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Biar Pilpet Jepara Tak Ricuh, Ini Antisipasi Kapolres



   /  @ 21:00:25  /  14 November 2016

    Print       Email
Kapolres Jepara, AKBP M Samsu Arifin melaksanakan pemantauan situasi pelaksanaan Pemilihan Petinggi (Kepala Desa) di wilayah hukumnya, Senin. (Tribratanewsjepara)

Kapolres Jepara, AKBP M Samsu Arifin melaksanakan pemantauan situasi pelaksanaan Pemilihan Petinggi (Kepala Desa) di wilayah hukumnya, Senin. (Tribratanewsjepara)

MuriaNewsCom, Jepara – Kepala Kepolisian Resor Jepara Polda Jateng, AKBP M Samsu Arifin melaksanakan pemantauan situasi pelaksanaan Pemilihan Petinggi (Kepala Desa) di wilayah hukumnya, Senin (14/11/2016).

Dikutip dari Tribratanewsjepara, selain melaksanakan cek petugas pengamanan, juga guna memastikan bahwa situasi tetap kondusif di lapangan.

Dalam kunjungannya Kapolres didampingi Kasat Sabhara AKP Himawan Aji Angga berpesan kepada anggota yang sedang melaksanakan pengamanan Pilpet di TPS agar maksimal dalam melakukan tugas.

“Saya mengintruksikan kepada para kapolsek agar petinggi terpilih dikawal selesai pengumuman pemenang sampai ke rumah. Hal ini untuk mencegah petinggi yang terpilih serta tim suksesnya atau pendukungnya supaya tidak mengadakan arak-arakan pemenang,” katanya.

Tujuannya untuk menghindari adanya ketersinggungan bagi yang kalah. Sehingga dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat. Selain itu diharapkan agar anggota di lapangan menyikapi perkembangan situasi dan segera laporkan kepada pimpinan apabila terjadi gangguan kamtibmas sekecil apapun.

Sebelumnya, dia menuturkan, pilkades serentak akan berbeda pola pengamanannya. Sehingga perlu ada kordinasi dan kerja sama yang baik dari semua pihak yang terkait guna terselenggaranya pilkades serentak di wilayah Kabupaten Jepara yang aman dan lancar serta kondusif.

Kapolres Jepara menguraikan pola pengamanan yang akan dilakukan, antara lain setiap desa kategori aman dilakukan pengamanan oleh lima personel polsek dan dua personel polres. Sedangkan desa yang dalam kategori rawan tiap desa minimal dijaga sepuluh personel yang dibantu oleh linmas yang ada di tiap desa serta setiap desa didampingi oleh satu perwira dari polres.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →