Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Regrouping Diharapkan Tak Menimpa SDN 2 Kajar Rembang



Reporter:    /  @ 18:00:45  /  14 November 2016

    Print       Email
Timur, Kepala SDN 2 Kajar. Dirinya berharap, SDN 2 Kajar tidak dimerger dengan sekolah lain, meskipun jumlah muridnya minim. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Timur, Kepala SDN 2 Kajar. Dirinya berharap, SDN 2 Kajar tidak dimerger dengan sekolah lain, meskipun jumlah muridnya minim. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Minimnya jumlah murid yang ada di SDN 2 Kajar, Kecamatan Gunem membuat was-was bagi kepala sekolah setempat. Sebab,bila jumlah tersebut semakin menurun, maka tak menutup kemungkinan SD yang berada di Dukuh Wuni, Desa Kajar, Kecamatan Gunem tersebut bisa digabung dengan sekolah lainnya.

Timur, Kepala SDN 2 Kajar mengatakan, pihaknya khawatir bila sekolah yang dipimpinnya tersebut dilakukan regrouping atau digabung dengan sekolah lain.”Kita berharap supaya sekolah ini tak dimerger atau digabung. Sebab bila digabung dengan sekolah lain, maka warga Dukuh Wuni ini akan kejauhan menempuh pendidikan. Pasalnya SDN 1 Kajar yang berada di Desa Kajar, jaraknya sejauh 2 kilometer dari SDN 2 ini,” katanya.

Dirinya juga mengatakan, jika peserta ujian nasional 2016 ini jumlahnya hanya 11 orang dan tidak digabung, maka ke depannya, juga tak ada penggabungam sekolah. Supaya warga setempat bisa menikmati pendidikan. Meskipun jumlah siswanya minim.

Dia melanjutkan, meskipun mayoritas muridnya memang berasal dari Dukuh Wuni, namun keberadaan sekolah tersebut, dinilai bisa mendekatkan dunia pendidikan kepada warga setempat.

Selain itu, pihaknya juga berharap kepada warga untuk bisa selalu bersama-sama memajukan dunia pendidikan yang ada di wilayah setempat. “Sejauh ini, memang kita selalu berkoordinasi dengan warga sekitar dan melibatkan mereka untuk mengajar secara bersama-sama di SD ini,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →