Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Mengintip Kemeriahan Seminar Nasional Kopi Sianida di UMK



Reporter:    /  @ 18:00:46  /  14 November 2016

    Print       Email
Para narasumber sedang mengikuti Seminar Nasional Membuka Tabir Kopi Sianida di UMK. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Para narasumber sedang mengikuti Seminar Nasional Membuka Tabir Kopi Sianida di UMK. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kemeriahan tampak pada kegiatan seminar nasional dengan topik Membuka Tabir Kopi Sianida yang didikung PR Sukun di Universitas Muria Kudus, Senin (14/11/2016).

Oka Sigit Indra Jaya, panitia kegiatan mengatakan, seminar tersebut diikuti banyak peserta. Tema yang menarik adalah salah satu pemicu banyaknya peserta. Tidak heran jika sampai ada peserta yang tidak kebagian tempat duduk.

“Sebenarnya peserta seminar tersebut dibatasi jumlah 300 orang. Jumlah tersebut merupakan jumlah maksimal peserta yang diperbolehkan di seminar. Hanya tadi pesertanya melebihi 300 itu. Jadi sangat ramai,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Jumlah tersebut, meliputi beberapa kategori. Seperti misalnya kalangan akademisi, mahasiswa fakultas hukum, mahasiswa fakultas lain serta para pelajar. Jumlah yang banyak sudah diprediksi dari awal dan sudah terbukti.

Seminar semacam itu, kata dia, sangatlah berguna bagi peserta. Khususnya kalangan mahasiswa, guna menjadi tambah bekal soal persidangan yang sebenarnya. “Bagus ya, kalau bisa semacam ini malah bagus. Apalagi kalau dapat diagendakan secara rutin dengan tema yang menarik,” ujarnya

Seminar tersebut dimaksud juga member pengetahuan peserta soal proses persidangan. Bukan untuk mengetahui hasil dari persidangan tersebut. Dalam seminar diisi oleh narasumber yang andal dalam bidangnya. Seperti halnya Niken Rochayati, Sulistyowati dan Suyoto. Ketiganya membagikan ilmunya kepada peserta.

Dengan mempelajari prosesnya akan lebih banyak manfaatnya yang didapat. Sebab ilmu tentang tata cara peradilan dan lain sebagainya bisa diketahui.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →