Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ini Identitas Pengemudi Truk yang Menabrak Pos Satpam KSH Pati



Reporter:    /  @ 16:52:52  /  14 November 2016

    Print       Email
 Sejumlah warga tengah memeriksa kondisi truk, usai menabrak pos satpam RS KSH Pati, Senin (14/11/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Sejumlah warga tengah memeriksa kondisi truk, usai menabrak pos satpam RS KSH Pati, Senin (14/11/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sebuah truk Mitsubhisi bernopol K 1619 KA menabrak pos satpam Keluarga Sehat Hospital (KSH), Jalan Pati-Kudus Km 3, Kecamatan Margorejo, Pati, Senin (14/11/2016).

Pengemudi truk bermuatan es tersebut, adalah Sapon (52), warga Desa Bumirejo RT 3 RW 3, Kecamatan Margorejo, Pati. Sapon langsung dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) Keluarga Sehat Hospital (KSH), sesaat setelah kecelakaan.

Sementara itu, penumpang truk, Sugito (48), warga Desa Wangunrejo RT 4 RW 1, Kecamatan margorejo, Pati sehat jasmani dan rohani. “Pengemudi mengalami luka memar pada punggung, masih sadar dan sedang menjalani rawat jalan. Penumpang sehat jasmani dan rohani,” ujar Kasatlantas Polres Pati AKP Ikrar Potawari.

Pos satpam mengalami kerusakan pada bagian depan, sedangkan truk mengalami ringsek berat pada bagian depan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, tapi kerugian material diperkirakan mencapai Rp 2 juta.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi karena truk menghindari kendaraan Freed yang tengah berbelok ke kiri. Lantaran jarak sudah dekat sehingga rem tidak kuat untuk menghentikan laju truk yang akhirnya sopir banting setir ke kiri dan menabrak pos satpam.

Polisi menyimpulkan, pengemudi truk kurang hati-hati karena tidak memperhatikan kondisi rem sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal. “Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kami imbau pengendara untuk memperhatikan rem dan jarak antarkendaraan, sehingga kecelakaan bisa diantisipasi,” tandas Ikrar.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →