Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Tembok Sebuah Musala di Toroh Grobogan Jebol Tertimpa Longsoran Pondasi



Reporter:    /  @ 14:30:57  /  14 November 2016

    Print       Email
Anggota Polri, TNI dan warga bekerjasama membersihkan musaola yang terkena longsoran pondasi, Senin (14/11/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Anggota Polri, TNI dan warga bekerjasama membersihkan musaola yang terkena longsoran pondasi, Senin (14/11/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Musibah tanah longsor terjadi Senin (14/11/2016) dini hari akibat hujan deras di wilayah Kecamatan Toroh. Dalam peristiwa ini, ada sebuah musala di Dusun Sonorejo, Desa Sindurejo mengalami kerusakan cukup parah.

Di mana, tembok musala sebelah selatan terimpa longsoran pondasi rumah milik Kasdi. Bagian musala yang rusak parah adalah tempat imam dan lokasi untuk wudhu. “Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini. Kerugian material hanya menimpa pondasi dan tempat ibadah saja. Posisi musala memang ada di bawah pondasi,” kata Camat Toroh Sudarmoyo.

Soal besarnya kerugian, Sudarmoyo belum bisa memastikan. Perkiraan awal, nilai kerugian sekitarĀ  Rp 50 juta.
“Kita masih pastikan nilai kerugian untuk melengkapi laporan,” katanya.

Akibat tertimpa longsor tersebut, bagian dalam musala penuh dengan lumpur dan batu pondasi yang longsor. Sejak pagi, warga setempat dibantu personel dari TNI dan Polri sudah bergotong-royong membersihkan lumpur dan batu yang ada didalam musala.

“Begitu ada laporan bencana, anggota langsung saya perintahkan untuk membantu melakukan penanganan. Hari ini, anggota dibantu rekan TNI dan warga bekerjasama membersihkan tempat ibadah yang terkena bencana,” kata Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning.

Agusman mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan seiring tingginya intensitas hujan akhir-akhir ini. Hal itu perlu dilakukan mengingat sebagian wilayah Grobogan rawan bencana longsor.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →