Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Blora jadi Tuan Rumah Lomba MAPSI Jateng



   /  @ 22:00:50  /  12 November 2016

    Print       Email
Bupati Blora Djoko Nugroho saat membuka lomba MAPSI di GOR Mustika, akhir pekan. (www.blorakab.go.id)

Bupati Blora Djoko Nugroho saat membuka lomba MAPSI di GOR Mustika, akhir pekan. (www.blorakab.go.id)

MuriaNewsCom, Blora – Kabupaten Blora menjadi tuan rumah penyelenggaraan Lomba Mata Pelajaran Agama Islam dan Seni Islam (MAPSI) Sekolah Dasar (SD) ke 19 Tahun 2016 tingkat Kabupaten  dan Kota se-Provinsi Jawa Tengah.

MAPSI deselenggarakan mulai  11 November hingga 13 November 2016. Acara diawali dengan pawai taaruf dari Alun-Alun hingga di Blok T.

Dikutip dari www.blorakab.go.id, Bupati Blora Djoko Nugroho, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan di wilayan Blora tidak hanya sebagai ajang meraih kejuaraan siswa tingkat SD, melainkan sebagai wahana pembinaan karakter dan sportivitas.

“Ini sungguh membahagiakan untuk Blora, sebelumnya telah diselenggarakan MHQ, sekarang MAPSI. Buat anak-anak selamat berlomba,” kata bupati di GOR Mustika.

Pada kesempatan yang sama Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Provinsi Jawa Tengah, Suyanto, melaporkan, Lomba MAPSI SD terbagi dalam lomba mata pelajaran dan lomba seni Islam.

Pihaknya mengapresiasi pelaksanaan MAPSI ke-19 di Kabupaten Blora sungguh luar biasa. Sebab dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Blora.

“Kami mengapresiasi, MAPSI tahun ini sungguh luar biasa, dihadiri langsung oleh pimpinan Kabupaten Blora,” kata Suyanto.

Pembukaan MAPSI dimeriahkan dengan sajian seni barongan, tari kreasi, dan tari saman. Beberapa penjual souvenir, makanan dan minuman serta kaos ikut menambah suasana pembukaan MAPSI di Blora.

Selama mengikuti lomba di Blora, para peserta MAPSI dari 35 Kabupaten/Kota Se Jateng disediakan penginapan di sejumlah hotel dan ruang sekolahan.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →