Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Bupati Sri Sumarni Sidak Proyek Revitalisasi Alun-alun Purwodadi



Reporter:    /  @ 16:00:09  /  12 November 2016

    Print       Email
Bupati Grobogan Sri Sumarni bersama Ketua DPRD Agus Siwanto dan sejumlah pejabat saat melangsungkan sidak proyek revitalisasi Alun-alun Purwodadi, Sabtu (12/11/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Bupati Grobogan Sri Sumarni bersama Ketua DPRD Agus Siwanto dan sejumlah pejabat saat melangsungkan sidak proyek revitalisasi Alun-alun Purwodadi, Sabtu (12/11/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Bupati Grobogan Sri Sumarni bersama Ketua DPRD Agus Siwanto mendatangi Alun-alun Purwodadi untuk melihat perkembangan proyek revitalisasi yang masih dalam proses pengerjaan, Sabtu (12/11/2016). Kunjungan mendadak Sri Sumarni itu dilangsungkan usai mengikuti rapat paripurna.

Ikut mendampingi, Sekda Grobogan Sugiyanto, Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Kebersihan M Chanief, Kabag Humas Ayong Muctarom. Terlihat pula Ketua Komisi C DPRD Grobogan Eko Budi Santoso.

Dari Gedung DPRD, rombongan ini berjalan kaki menuju alun-alun yang letaknya hanya berseberangan. Sri Sumarni yang sudah mengenakan sepatu boot langsung berkeliling untuk melihat kondisi lapangan.

Usai keliling lokasi, Sri Sumarni menanyakan sudah seberapa progres pekerjaan yang dilakukan sampai saat ini pada M Chanief.“Dari laporan terakhir, progresnya sudah berkisar 60 persen,” jawab Chanief.

Mendengar jawaban ini, Sri Sumarni terlihat sedikit khawatir dengan selesainya pekerjaan revitalisasi alun-alun sesuai tenggat waktu. Soalnya, proyek senilai Rp 10,3 miliar sudah harus selesai 22 Desember.“Waktu pelaksanaan tinggal sekitar 40 hari lagi. Ini progresnya kok baru 60 persen,” tegasnya.

Sri Sumarni kemudian meminta penjelasan dari petugas lapangan PT Aditya Mulya Pratama selaku rekanan pelaksana proyek revitalisasi alun-alun tersebut. Pada petugas ini, Sri langsung menegaskan supaya pihak rekanan harus bisa mematuhi komitmen untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.“Terus terang saya sedikit khawatir kalau proyek ini tidak bisa selesai tepat waktu. Makanya, saya datang ke sini untuk memastikan komitemen pihak rekanan,” katanya.

Mengingat waktunya cukup mepet, Sri minta supaya pihak rekanan melakukan upaya lebih. Seperti menambah tenaga kerja dan peralatan. Bahkan, bila perlu, pelaksanaan pekerjaan juga dilakukan malam hari.

“Siap, Bu. Proyek ini akan kita selesaikan tepat waktu. Saat ini, kami sudah mengerahkan 80 tenaga kerja dan akan kita tambah lagi sesuai kebutuhan,” janji Probo, perwakilan dari rekanan yang ada di lokasi pekerjaan pada Sri Sumarni.

Sementara itu, Ketua DPRD Agus Siswanto menyatakan, pada prinsipnya, anggota dewan sangat mendukung agar proyek revitalisasi alun-alun bisa selesai pada tahun ini. Namun, dalam pelaksanaannya harus memperhatikan tiga aspek utama. Yakni, tepat waktu, tepat mutu, dan tepat administrasi.

”Perlu diperhatikan, proyek revitalisasi alun-alun ini jadi salah satu perhatian publik. Oleh sebab itu, banyak masukan yang datang dari masyarakat terkait pengerjaan proyek ini. Kami berharap, agar tahun ini, proyek ini bisa rampung seperti harapan kita semua,” imbuhnya.

 Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →