Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Hujan Deras, Tanggul Sungai Tanjunganom Pati Jebol



Reporter:    /  @ 09:42:37  /  12 November 2016

    Print       Email
Anggota TNI dan warga mencoba membenahi tanggul Dukuh Paras yang jebol akibat luapan air Sungai Paras, Jumat (11/11/2016) malam. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Anggota TNI dan warga mencoba membenahi tanggul Dukuh Paras yang jebol akibat luapan air Sungai Paras, Jumat (11/11/2016) malam. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Hujan lebat yang terjadi di wilayah Pati membuat Sungai Paras, Desa Tanjunganom, Kecamatan Gabus, Pati, meluap, Jumat (11/11/2016) malam. Akibatnya, tanggul sungai setempat jebol hingga sekitar lima meter.

Tanggul sungai yang jebol tersebut menyebabkan air masuk ke wilayah pemukiman warga hingga belasan pekarangan rumah warga terendam air setinggi sekitar 10 cm. Beberapa rumah di antaranya tergenang air.

“Ada dua rukun tetangga (RT) yang terkena dampak genangan air akibat Sungai Paras jebol, RT 3 RW 3 dan RT 4 RW 4, Dukuh Paras. Genangan air yang masuk pemukiman mencapai sekitar 10 cm,” kata Pasi Intel Kodim 0718/Pati Kapten Inf Yahudi, Sabtu (12/11/2016) pagi.

Adapun warga setempat masih tinggal di rumah masing-masing, karena genangan air tidak terlalu tinggi. Namun, sebagian dari mereka tetap berjaga-jaga untuk mengantisipasi bila ada kemungkinan luapan sungai yang membuat genangan air lebih tinggi.

“Babinsa dan anggota Koramil sudah mendatangi lokasi untuk berkoordinasi dengan kepala desa, kepala dusun, dan ketua RT untuk mengecek lokasi tanggul yang jebol. Hari ini, anggota Koramil bersama dengan Polsek akan melaksanakan kerja bakti bersama-sama dengan warga untuk memperbaiki tanggul yang jebol,” tuturnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →