Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Pengangkut Ikan Keluhkan Kondisi PPI Tasik Agung yang Kumuh dan Becek



Reporter:    /  @ 22:24:59  /  11 November 2016

    Print       Email
Kondisi di area Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Tasikagung di wilayah Desa Tasikagung,Kecamatan Rembang yang kumuh dan becek ketika hujan. (Istimewa)

Kondisi di area Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Tasikagung di wilayah Desa Tasikagung,Kecamatan Rembang yang kumuh dan becek ketika hujan. (Istimewa)

MuriaNewsCom, Rembang – Warga dan pengangkut ikan yang biasa beraktivitas di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Tasikagung di wilayah Desa Tasikagung,Kecamatan Rembang mengeluhkan kondisi PPI yang kumuh dan becek.

Seperti halnya di bagian dalam dekat SPDN lama, yang tampak kumuh. Kondisi jalan di bagian selatan PPI tersebut, juga dipenuhi lubang.Ketika turun hujan, genangan air tersaji di banyak titik, sehingga menambah tingkat kekumuhan.

Sugiyono (45) warga Desa Tasikagung menuturkan, sehabis hujan deras biasanya sekitar area PPI banyak genangan air. “Hal ini menyebabkan banyak kendaraan roda empat dan roda tiga pengangkut ikan terperosok lubang,” ujarnya.

Pihaknya berharap, pemerintah segera melakukan perbaikan akses jalan yang ada di area PPI Tasik Agung Rembang. Sebab, jika lingkungan mendukung dan pembongkaran ikan bisa lancar, maka hal itu bisa menjadi daya tarik kapal-kapal nelayan luar daerah untuk berlabuh ke PPI Tasik Agung.

Terkait hal itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz menyatakan akan memperbaiki infrastruktur dalam PPI Tasikagung pada tahun 2017. Ia mengaku telah menyiapkan anggaran Rp10 miliar.“Kami telah meminta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan untuk menggandeng rekanan yang profesional, agar penataan infrastruktur bagian dalam PPI tersebut maksimal,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Rembang, Suparman mengungkapkan, yang menjadi persoalannya ialah PPI Tasikagung berdekatan dengan aset milik provinsi. “Sebab dalam penataan tempat itu, pemda tak bisa serta merta melakukan secara maandiri. Akan tetapi dengan adanya koordinasi dengan pemerintah Provinsi Jawa Tengah,” ujarnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →