Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Turis Asing yang Mau ke Karimunjawa Jepara Diperiksa Polisi



   /  @ 21:00:01  /  11 November 2016

    Print       Email
Wisatawan asing diperiksa polisi sebelum ke Karimunjawa, Jepara. (Tribratanewsjepara)

Wisatawan asing diperiksa polisi sebelum ke Karimunjawa, Jepara. (Tribratanewsjepara)

MuriaNewsCom, Jepara – Turis asing tak luput dari pemeriksaan pencegahan kejahatan. Hal ini tepatnya dilakukan Satuan Polisi Perairan Kepolisian Resor Jepara.

Polisi melakukan upaya preventif berupa pencegahan terhadap tindak kriminal maupun kejahatan lain dengan melakukan pemeriksaan terhadap Kapal Motor Penumpang (KMP) Siginjai yang akan bertolak ke Pulau Karimunjawa, Jumat (11/11/2016).

Dikutip Tribratanewsjepara.com, saat kapal akan berlayar dan menaikkan barang-barang penumpang di dermaga pelabuhan Kartini Jepara, anggota Sat Polair yang dipimpin Kasat Polair Polres Jepara Ajun Komisaris Polisi Hendrik Irawan berkoordinasi dengan pihak Syah Bandar dan Kapten Kapal khususnya untuk meminta izin pemeriksaan di area pelabuhan dan KMP Siginjai.

“Pemeriksaan ini adalah untuk mengantisipasi penumpang membawa barang berbahaya seperti senjata tajam, senjata api, bahan peledak. Dan meminimalisasi peredaran gelap Narkoba dan barang berbahaya lainnya melalui jalur laut. Selama pemeriksaan di dalam galangan kapal tidak ditemukan hal-hal yang menjurus tindak pidana,” katanya.

Selain itu, Kasat Polair juga memberikan sosialisasi program Quick Wins khususnya program ke-11 yaitu kegiatan penertiban dan penegakkan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila serta program 6 dengan kegiatan Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Polair juga melakukan pemeriksaan dan dialogis dengan wisatawan asing, memeriksa dokumen seperti visa dan kartu identitas. Dialogis memberikan imbauan Kamtibmas agar selalu hati-hati dan waspada terhadap situasi di sekitarnya jangan sampai menjadi sasaran maupun korban tindak kejahatan.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →