Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

4 Desa di Kaliwungu Kudus Siaga Banjir



Reporter:    /  @ 19:00:04  /  11 November 2016

    Print       Email
banjir

Warga saat terjebak banjir di Desa Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu, Kudus. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Sejumlah desa di Kecamatan Kaliwungu, Kudus, diimbau untuk siaga banjir. Hal itu mengingat masuknya musim hujan dan keempat desa memiliki riwayat banjir beberapa tahun yang lalu.

Sekcam Kaliwungu M Fitrianto mengatakan, keempat desa tersebut meliputi Desa Setrokalangan, Desa Banget, Desa Blimbingkidul dan sebagian wilayah pada Desa Garung Kidul. Semuanya diminta waspada jikalau banjir datang melanda desa tersebut sewaktu-waktu.

“Sementara masih aman, tapi tetap kita minta desa yang potensi banjir untuk waspada terhadap bencana banjir,” katanya kepada MuriaNewsCom, Jumat (11/11/2016).

Dia mengatakan, pihaknya juga terus koordinasi dengan BPSDA Seluna Provinsi Jateng. Hal itu guna memantau perkembangan debit air di wilayah tersebut.

“Perjalanan air dari wilayah Klambu Purwodadi, ke Kaliwungu diperkirakan selama delapan jam. Saat ini kita sedang siaga II dan langkah deteksi dini sudah kita koordinasikan dengan BPSDA Seluna dan Balai Besar,” ujarnya.

Pihaknya memastikan saat ini masih aman dan warga agar tidak khawatir. Namun tetap waspada karena situasi bisa saja berubah, mengingat masih sering adanya hujan.

Pihaknya meminta kepada tiap desa supaya aktif memantau kondisi sungai. Sebab air kiriman juga dimungkinkan datang. “Yang pasti masih aman. Namun kewaspadaan juga harus dilakukan,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →