Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Banser Rembang Siap Tanggap Bencana



Reporter:    /  @ 19:31:18  /  11 November 2016

    Print       Email
Apel kegiatan pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) Banser yang digelar di Gunem pada Jumat ( 11/11/2016) Minggu (13/11/2016) mendatang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Apel kegiatan pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) Banser yang digelar di Gunem pada Jumat ( 11/11/2016) Minggu (13/11/2016) mendatang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Barisan Ansor Serbaguna (Banser)  Rembang menyatakan siap melakukan tanggap bencana pada tahun 2016-2017. Hal itu disampaikan Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Rembang Hanies Cholil.

“Total ada seribu anggota Banser disiagakan untuk menghadapi potensi bencana tahun ini. Banser mulai dari satuan koordinasi kelompok di masing-masing ranting atau desa dan satuan koordinasi rayon di tiap kecamatan serta satuan koordinasi cabang di seluruh Rembang kini telah siap tanggap bencana,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga sudah perintahkan Banser melalui Kepala Satkorcab untuk secara intensif saling berkoordinasi mengenai potensi bencana dan kejadian bencana di daerah masing-masing.  Di antaranya di Kecamatan Gunem, Kecamatan Sedan, Kecamatan Pamotan, Kecamatan Kaliori dan Kecamatan Sumber.

Dengan adanya kegiatan pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) Banser yang digelar di Gunem pada Jumat ( 12/11/2016) Minggu (13/11/2016) mendatang, diharapkan semua jajaran Banser bisa selalu tanggap bencana.

Camat Gunem Teguh Gunawarman pada saat membuka Diklatsar Banser Angkatan V tahun 2016 di Desa Kulutan, Kecamatan Gunem meminta Banser ikut serta tanggap bencana tanpa diminta. “Kami berharap kepada Banser agar tanggap jika terjadi bencana tanpa harus diminta. Selain bertugas sebagai pengamanan misalnya dalam kegiatan pemilu, Banser juga perlu tanggap bencana,” harapnya.

Meski demikian, Banser tetap harus menjalin koordinasi secara maksimal berjenjang dengan pihak yang berwenang saat terjadi bencana dengan kerawanan tertentu. Pihaknya juga berharap, agar Banser terus memelihara keutuhan NKRI. Tidak mudah terprovokasi dan mengikuti kegiatan diklat semacam ini secara sungguh-sungguh.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →