Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Pupuk Bersubsidi Mulai Langka di Blora, Ini Cara Polisi Mengantisipasi  



   /  @ 18:00:19  /  11 November 2016

    Print       Email
Polisi melakukan pengecekan stok pupuk bersubsidi di Desa Kebonrejo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora. (Polres Blora)

Polisi melakukan pengecekan stok pupuk bersubsidi di Desa Kebonrejo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora. (Polres Blora)

MuriaNewsCom, Blora – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarejo Resor Blora, Desa Kebonrejo, Kecamatan Banjarejo, menyambangi pengecer atau penjual pupuk pabrik di desa tersebut.

Pengecekan tersebut dilakukan terkait adanya informasi terjadinya kelangkaan pupuk bersubsidi di berbagai daerah. Namun demikian, dari hasil pengecekan, stok pupuk di Kacamatan Banjarejo, dipastikan aman dan tidak adanya kelangkaan seperti yang terjadi di berbagai daerah.

Dikutip dari laman Polres Blora, pengecekan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi kelangkaan pupuk yang bisa menyebabkan petani merasa kesulitan untuk memperoleh pupuk pabrik. Tetapi untuk daerah Kecamatan Banjarejo stok pupuk, diklaim masih aman.

Bhabinkamtibmas Bripka Apriyanto mengimbau jangan coba menyelewengkan pupuk bersubsidi dari petani dan jangan mempersulit petani untuk membeli pupuk.

“Apabila ada laporan informasi dan alat bukti cukup terbukti melakukan penyelewengan pupuk bersubsidi,” kata Apriyanto.

Kepolisian akan bertindak tegas dan melakukan langkah hukum sesuai undang-undang yang berlaku. Kegiatan ini merupakan tugas Bhabinkamtibmas untuk turut mensukseskan program ketahanan pangan dari pemerintah.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →