Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

SMP 1 Kudus  Akan Bangun Gedung Tiga Lantai



Reporter:    /  @ 20:00:11  /  11 November 2016

    Print       Email
smp-1-kudus

Warga berakvitas di depan gedung SMP 1 Kudus. (Istimewa)

MuriaNewsCom, Kudus – Salah satu SMP unggulan di Kudus yakni SMP 1 Kudus,  bakal mendirikan bangunan lantai III, tahun depan. Rencananya, akan ada beberapa ruang kelas tambahan.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kudus Masan, 1Jumat (11/11/2016).  Bangunan tiga lantai berada di paling timur sekolah.

“Bangunannya sudah ada, jadi tinggal menambahi satu lantai di tiga kelas. Mudah-mudahan dapat berjalan lancar,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, mengenai anggaran yang dibutuhkan, saat ini masih menunggu. Namun perkiraan yang dibutuhkan mencapai Rp 1,5 miliar. Hanya dia juga  butuh pihak konsultan juga didatangkan ke lokasi guna melihat kondisi sekolah secara langsung.

Dia menambahkan, bangunan nantinya akan sangat dibutuhkan sekolah. Melihat jumlah siswa yang banyak dan menjadi rujukan maka bantuan dinilai sangat pas.

“Pendidikan di Kudus harus semakin maju, untuk itulah kami peduli dengan dunia pendidikan dan memperbanyak fasilitas untuk pengembangan potensi,” ujarnya.

Sementara, Ali Zamroni, Waka Kurikulum SMP 1 Kudus mengatakan kalau bangunan kelas sebenarnya sudah sangat mumpuni. Hanya, untuk kebutuhan laboratorium yang masih belum. Sehingga, bangunan baru nantinya akan dimanfaarkan untuk laboratorium.

“Untuk kelas nya sudah cukup. Tinggal laboratorium. Rencana tiga ruangan nanti sebagai laboratorium komputer, laboratorium IPS dan juga laboratorium MTK,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →