Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Hindari Pemotor Jatuh, Truk Bermuatan Telur 5 Ton Terguling di Jalan Diponegoro Purwodadi



Reporter:    /  @ 13:02:25  /  11 November 2016

    Print       Email
Truk bermuatan telur sebanyak 5 ton terguling di Jalan Diponegoro Purwodadi, akibat menghindari pemotor yang jatuh, Jumat (11/11/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Truk bermuatan telur sebanyak 5 ton terguling di Jalan Diponegoro Purwodadi, akibat menghindari pemotor yang jatuh, Jumat (11/11/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

 MuriaNewsCom,Grobogan – Peristiwa kecelakaan lalu lintas yang melibatkan becak, sepeda motor dan truk terjadi di Jalan Diponegoro, tepatnya di depan SMKN 1 Purwodadi. Meski tidak ada korban jiwa namun kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB itu menyebabkan kemacetan sekitar satu jam.

Kemacetan ini terjadi lantaran truk terguling menutup jalan di sisi barat atau jalur menuju arah kota. Selain itu, muatan truk berupa telur sebanyak 5 ton yang tumpah di jalan juga mengganggu arus kendaraan.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kecelakaan itu bermula ketika pengendara motor matic menyenggol sebuah becak. Akibat senggolan ini, pengendara yang bernama Endang, warga Kecamatan Toroh tersebut tidak bisa menguasai laju kendaraan sehingga terpental dan jatuh di tengah jalan.

Dalam waktu bersamaan, dari belakangnya melaju sebuah truk nopol AG 8831 UH.Melihat ada pengendara motor yang tergeletak di jalan, sopir truk berusaha menghindar agar tidak melindas orang tersebut. Selanjutnya, sopir berusaha banting stir ke kanan.

Namun, upaya untuk menghindari musibah menyebabkan roda truk bagian depan menghantam beton pembatas yang ada di tengah jalan raya. Kondisi ini menjadikan truk terpental hingga terguling.

Saat terguling bagian belakang truk menimpa sepeda motor yang sebelumnya terjatuh karena menabrak becak. Akibat kejadian ini, sepeda motor mengalami rusak parah karena tertimpa truk.

“Dalam pikiran saya hanya berusaha tidak melindas orang yang jatuh dari motor tadi. Makanya, saya langsung banting stir sekuatnya karena jarak sudah dekat sekali,” kata Sumari, sopir truk bemuatan telur yang berasal dari Kediri.

Menurut Sumari, saat itu dia rencananya akan mengirimkan telur dari Kediri menuju Jakarta. Sengaja memilih lewat Purwodadi karena jarak tempuhnya dinilai lebih dekat.“Rencana saya mau ke Jakarta hari ini. Namun, baru setengah perjalanan dapat musibah. Telur yang saya bawa tadi sekitar 5 ton,” katanya.

Sementara itu, Kanit Laka Polres Grobogan Ipda Sunarto menyatakan, dalam musibah ini tidak ada korban jiwa. Untuk pengendara motor hanya mengalami luka ringan tetapi tetap dibawa ke rumah sakit untuk memastikan kondisinya.

“Penyebab awal kecelakaan ada sepeda motor tadi yang jatuh akibat menyenggol becak. Saat ini, kita fokus mengevakuasi truk agar lalu lintas tidak macet,” katanya di lokasi kejadian. Nanti akan kita tangani lebih lanjut,” katanya di lokasi kejadian.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →