Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Saat Pemkab Blora Cuek Jalan Rusak, Justru Polisi dan Warga di Banjarejo Turun Tangan



   /  @ 12:00:00  /  11 November 2016

    Print       Email
Polisi bersama warga memperbaiki jalan rusak di Desa Karangtalun, Kecamatan Banjarejo, Blora. (Polres Blora)

Polisi bersama warga memperbaiki jalan rusak di Desa Karangtalun, Kecamatan Banjarejo, Blora. (Polres Blora)

MuriaNewsCom, Blora – Salah satu jalan perkampungan yang rusak penghubung Desa Karangtalun dengan Desa Jasem, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora memang belum tersentuh pembangunan oleh pemerintah. Kondisi jalan yang masih berbatu dan berlumpur apabila musim hujan seperti saat ini, sangat menyulitkan aktivitas transportasi antardesa.

Bukan hanya itu kondisi jalan yang berbatu dan berlumpur sangat berbahaya bagi warga yang melintasi. Karena kalau kurang hati-hati maka akan tergelincir dan bisa jatuh. Oleh karena itu warga Desa Karangtalun beserta Bhabinkamtibmas Aipda Agus Rosidi bergotong royong memperbaiki jalan tersebut dengan menambal jalan yang berlubang menggunakan batu dan pasir.

Dikutip laman Polres Blora, sebagai anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas membina masyarakat, tentu menjaga keamanan dan ketertiban wilayah sudah selayaknya dilakukan. Termasuk turut membantu kepentingan umum warga desanya.

Hal inilah yang dilakukan Aipda Agus Rosidi membantu saling bergotong-royong dengan masyarakat untuk menambal jalan yang rusak. Tujuannya biar mengurangi risiko kecelakaan dan sedikit memperlancar transportasi masyarakat yang melintas di jalan ini.

Penambalan jalan ini sepanjang 500 meter walapun masih kurang bagus dan belum merata setidaknya bisa menutupi sedikit lubang yang ada di jalan tersebut. Sehingga bila dilintasi kendaraan tidak tergelincir menyebabkan jatuhnya korban luka. Warga desa tersebut sangat senang dan semangat bekerja gotong-royong dengan Bhabinkamtibmas.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →