Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

242 Personel Kepolisian Dikerahkan untuk Amankan Pilkades Serentak di Rembang



Reporter:    /  @ 13:30:40  /  11 November 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Rembang – Sebanyak 242 personel kepolisian bakal dikerahkan untuk mengamankan penyelenggaraan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 43 desa yang ada di Kabupaten Rembang, pada 30 November mendatang.

Wakapolres Rembang Kompol Pranandya Subiyakto mengatakan, petugas kepolisian akan dikerahkan guna melakukan deteksi terhadap orang-orang yang ingin menggagalkan pelaksanaan pilkades serentak nanti.

“Sejak H-7, personel sudah melakukan persiapan dan H-2, anggota akan diterjunkan ke lokasi atau ke desa yang bakal melaksanakan pilkades. Dengan hal tersebut, anggota bisa melakukan pengamanan dengan maksimal. Kami juga didukung oleh aparat dari Kodim 0720 Rembang dan anggota linmas di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Dirinya menyatakan, mengenai daerah yang rawan gangguang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), pihaknya menyatakan sudah memetakannya, tetapi ia tak mengumbarnya ke publik.

“Sebenarnya daerah rawan yang ada relatif sedikit. Kami bahkan mengatakan dari 43 desa itu dikatakan aman. Namun demikian kita tidak boleh meremehkan. Apapun kondisinya kita tetap mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” katanya.

Kemudian, dirinya juga menegaskan, jika pihaknya menjamin netralitas dari Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) di ajang pemilihan kepala desa.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →