Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Cawabup Pati Saiful Arifin Disebut “Mirip” Donald Trump



Reporter:    /  @ 10:14:53  /  11 November 2016

    Print       Email
Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani (kiri) menyebut Kisah Saiful Arifin mirip Donald Trump, Presiden AS terpilih. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani (kiri) menyebut Kisah Saiful Arifin mirip Donald Trump, Presiden AS terpilih. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Kisah dan sepak terjang Calon Wakil Bupati Pati Saiful Arifin disebut-sebut mirip dengan Donald Trump, Presiden Amerika Serikat terpilih. Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani.

“Cawabup kita mirip Donald Trump. Berjuang pagi, siang, sore kepanasan untuk menjadi kaya, lantas terpanggil untuk mengabdi kepada rakyat. Kalau sudah kaya, Insya Allah tidak korupsi,” ucap Muzani.

Tokoh Partai Gerindra ini mengaku kagum dengan sosok Saiful Arifin. Betapa tidak, sejak lulus sekolah menengah kejuruan (SMK) menghilang dari Bumi Pati untuk mengubah nasib dengan merantau ke Jakarta.

“Pagi, siang kepanasan. Semua bisnis, jatuh-bangun pernah dilakoni. Saat dia sukses di Jakarta, terpanggil untuk membangun tanah kelahirannya di Pati. Ini mirip dengan Donald Trump. Sampaikan kabar ini kepada semua kader Gerindra. Pasangan Haryanto dan saiful Arifin akan membawa perubahan dan kebaikan,” ujar Muzani.

Saat dikonfirmasi MuriaNewsCom, Arifin mengaku apa yang disampaikan Muzani benar. Lulus SMK, Arifin kesulitan mencari pekerjaan. Bahkan, Arifin yang merupakan anak yatim sejak kecil ini mengaku pernah menjadi tukang tambal ban untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

Pada 1998, Arifin mulai membuka usaha kecil-kecilan berupa toko voucher pulsa dan HP, setelah lama menyisihkan gajinya dari kerja. Dari satu unit kios, Arifin berhasil mengembangkan menjadi 20 kios di Jakarta hingga dipercaya menjadi distributor voucher Telkomsel, salah satu provider jaringan telekomunikasi terbesar di Indonesia.

Bisnis Arifin berkembang hingga merambah ke dunia perhotelan. Sukses merantau di ibu kota tidak membuat Arifin lupa dengan tanah kelahirannya. Dia pulang ke Pati untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Pati, setelah sebelumnya mendirikan Safin Hotel, hotel bintang tiga di Jalan Diponegoro Pati yang diklaim tertinggi di kawasan pantura timur Jawa Tengah.

“Saya ingin mengabdi kepada warga Pati, membangun Pati. Ada banyak potensi di Pati yang perlu digarap untuk kesejahteraan rakyat Pati. Niat untuk membangun Pati ini akan berhasil, kalau kita bersama-sama gotong-royong, bareng-bareng membangun Pati menjadi lebih baik supaya sejajar dengan kota-kota maju di Indonesia,” tandas Arifin.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →