Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

2 Dukuh di Pati Diterjang Puting Beliung, 72 Rumah Rusak



Reporter:    /  @ 09:09:34  /  11 November 2016

    Print       Email
Salah satu rumah bersama puluhan rumah lainnya di Desa Baturejo, Sukolilo, mengalami kerusakan genteng ringan akibat diterjang angin puting beliung, Kamis (11/11/2016) sore. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Salah satu rumah bersama puluhan rumah lainnya di Desa Baturejo, Sukolilo, mengalami kerusakan genteng ringan akibat diterjang angin puting beliung, Kamis (11/11/2016) sore. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Dua dukuh di Desa Baturejo, Kecamatan Sukolilo, Pati diterjang angin puting beliung, Kamis (10/11/2016) sore. Akibatnya, 72 rumah di Dukuh Bombong dan Dukuh Ronggo mengalami rusak ringan.

Dari informasi yang dihimpun, angin puting beliung terjadi pada saat Desa Baturejo dilanda hujan ringan disertai dengan angin kencang yang bertiup dari barat menuju timur. Tiupan angin kencang tiba-tiba berubah menjadi putaran angin yang bergerak ke wilayah pemukiman.

Sontak, putaran angin yang bergerak cepat menyebabkan 72 rumah mengalami kerusakan ringan. “Rata-rata kerusakan rumah pada bagian genteng yang jatuh beterbangan disapu angin puting beliung,” ujar Danramil 09/Sukolilo Letda Inf Wanto, Jumat (11/11/2016).

Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut. Namun, kerugian material akibat angin puting beliung yang merusakkan puluhan rumah warga ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Selain dua dukuh tersebut, satu dukuh juga terkena imbas angin puting beliung, yaitu Dukuh Bacem. Ada sekitar tiga rumah di dukuh ini yang mengalami kerusakan ringan akibat diterjang angin puting beliung.

Satgas bencana melaksanakan karya bakti, Jumat (11/11/2016), untuk membantu perbaikan atap rumah bersama. Satgas bencana berasal dari Kodim 0718/Pati, Polres Pati, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan berbagai relawan dari Tagana, RAPI, Koppi, dan PMI.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →